Friday, November 24, 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Tulis Ikut Memantau Pengaspalan

MITRAPOL.com - Fungsi Bhabinkamtibmas yang ada di Desa Kenconorejo, Kecamatan Tulis Kabupaten Batang Jawa Tengah sudah berjalan cukup bagus. Terbukti, sejumlah anggota kepolisian di Polsek Tulis ini ikut memantau pelaksanaan pengaspalan jalan yang ada di Dukuh, Centong, RT 07/08, Desa setempat Rabu (22/11/2017).



Menurut salah satu anggota Bhabin Kamtibmas setempat, Brigadir Imanuel Dwi Wicaksono, pelaksanaan pengaspalan di jalan adalah salah satu kegiatan yang menggunakan dana Desa.

Sedangkan seorang Bhabinkamtibmas mempunyai tugas harus mengetahui semua hal yang ada di Desa binaannya, termasuk pelaksanaan pengaspalan jalan ini. "Adapun dalam pelaksaan kegiatan tersebut, dari penggunaan dana Desa Kenconorejo termin kedua th 2017," jelasnya.



''Makanya kami harus memantau pengaspalan jalan di Dukuh Centong demi kenyamanan masyarakat dan untuk menghindari penyalahgunaan anggaran yang ada,'' terang Brigadir Imanuel.

Pengaspalan jalan itu volumenya 320 meter dan dikerjakan oleh masyarakat Desa Kenconorejo sendiri. Hal ini dilakukan lantaran sesuai fakta di lapangan yakni jalan di dukuh Centong sudah banyak sekali yang berlobang. Dengan demikian perlu adanya pengaspalan agar jalan tersebut menjadi mulus dan halus di kaki maupun kendaraan yang lewat nantinya.


Kepala Desa Kenconorejo Darsiyo mengapresiasi bahwa pengaspalan jalan di Dukuh Centong sangat di perlukan. "Hal ini sebagai jalan untuk meningkatkan perekonomian warganya. Diharapkan dengan jalan yang mulus tersebut akan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Kenconorejo sendiri," jelasnya.

Reporter : irul


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: