Friday, November 24, 2017

Beroperasi di Dua Kampus, Pelaku Pencurian Ini Diciduk Polisi

MITRAPOL.com - Satu pelaku pencurian diamankan Satuan Reserse Kriminal Polresta Banda Aceh, Kamis (23/11/2017).

Tersangka AZ.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Teuku Saladin melalui Kasatreskrim AKP M Taufik mengungkapkan pelaku yang berinisial AZ warga Aceh Selatan itu diamankan sekitar pukul 10:00 Wib di komplek kampus UIN Ar-Raniry kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh pada Kamis lalu.

"Pelaku diamankan karena diduga keras telah melakukan tindak pidana pencurian yang dilakukan secara berulang-ulang dikawasan Kopelma (Komplek Pelajar dan Mahasiswa) UIN Ar-Raniry," ujarnya kepada mitrapol.com Jum'at (24/11/2017).

Dia menambahkan kronologis penangkapannya pelaku berawal dari informasi seringnya terjadi pencurian di kampus UIN Ar-Raniry, dan berdasarkan rekaman cctv akhirnya petugas melakukan penyelidikan.

"Untuk pelaku sudah menjadi TO anggota Sat Reskrim Polresta Banda Aceh ,pada saat pelaku melakukan pencurian tersebut sempat terekam oleh kamera cctv, setelah melihat rekaman kemudian anggota sat Reskrim Polresta Banda Aceh melakukan penyelidikan," ujarnya.



Bersamaan dengan itu lanjutnya, petugas mendapat informasi perihal keberadaan pelaku yang sedang berada di perpustakaan Kampus, setelah memastikan wajah pelaku ternyata memang benar bahwa yang bersangkutan sama dengan yang terekam di kamera cctv.

"Pelaku langsung diamankan dari hasil introgasi pelaku membenarkan telah melakukan aksi pencurian sebanyak 13 kali di kawasan Kampus UIN Ar-Raniry dan Unsyiah," lanjutnya.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan, 11 dompet dan 1 tas yang berisi uang dan ATM yang telah berhasil di bobol serta satu tas berisikan buku-buku.

"Saat ini pelaku berikut barang bukti diamankan di Mapolresta Banda Aceh guna dilakukan proses lebih lanjut," ucapnya.

Barang bukti

AKP M.Taufik menambahkan bahwa saat itu polisi masih melakukan pengembangan guna memastikan apakah untuk pelaku terlibat dalam kasus tindak pidana pencurian lainnya di beberapa wilayah di Provinsi​ Aceh.

Reporter : safdar


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: