Thursday, November 2, 2017

Baru Pertama di Aceh, Perempuan Diangkat Jadi PJ Keuchik

MITRAPOL.com - Murni M. Nasir aktivis perempuan Kabupaten Bireuen menyatakan kekagetannya terhadap terpilihnya Kasniati menjadi PJ. Keuchik Desa Ie Rhob Timur Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen.



Murni melihat konteks Aceh dalam hal kepemimpinan perempuan, masih menjadi hal yang tabu. Aceh yang mayoritas penduduknya beragama Muslim tentunya masih saja mempersoalkan halal dan haram perempuan sebagai pemimpin nya, akan tetapi sebenarnya banyak perempuan hebat yang kerap kita abaikan.

Sebut saja misalnya level Kementerianan Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan, dirinya dapat menunjukkan prestasi sesuai dengan tugasnya, dan semoga dengan kepemimpinan beliau nantinya dapat melakukan reformasi birokrasi di desa. Jika kemudian bisa saja menimbulkan suatu pro dan kontra publik, namun fokus saja pada pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat.

“Bagi saya tidak perlu dihiraukan jika memang ada gunjingan, fokus saja melakukan yang terbaik dan mengoptimalkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Namun juga tetap menerima masukan dan kritikan, untuk arah perbaikan,” tulis murni dalam rilis yang diterima MITRAPOL.com, Rabu (1/11/2017).

Sementara Erri Seprinaldi, S. STP, M. Si Camat Simpang Mamplam memberikan apresiasi kepada Kasniati selaku PJ. Keuchik Ie Rhob Timur, Erri Sang Camat Simpang Mamplam yang memimpin 41 desa di kecamatan tersebut menjelaskan, baru kali ini kami melihat perempuan yang berani dan siap menjadi pemimpin.


“Semoga amanah dengan kepemimpinannya, dan ini membuktikan masyarakat sudah mulai terbuka memberikan ruang kepada perempuan, tidak hanya sekedar bergulat di ranah domestik, tapi juga diranah publik,” ungkap Erri.

Reporter : zulkifli

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: