Wednesday, November 8, 2017

Banjir Rendam Singkil, 8 Desa dan Ratusan Warga Mengungsi

MITRAPOL.com - Tingginya intensitas hujan di wilayah barat selatan khususnya Kabupaten Aceh Singkil menyebabkan terjadinya banjir bandang yang merendam delapan desa pada Senin (8/11/2017) kemarin.

Banjir bandang yang menerjang Aceh Singkil. 

Khususnya di desa Bulusema Kecamatan Suro. Banjir mulai terjadi sejak pukul 02.00 Wib dini hari tadi dengan ketinggian air 1,5 sampai 2 meter yang mengakibatkan jalan penghubung Singkil-Subulussalam tidak bisa dilalui kendaraan dan warga mengungsi, satu unit mobil avanza terendam banjir.

Sementara itu di Kecamatan Simpang Kanan, banjir terjadi sejak pukul 1:00 dinihari serta mengakibatkan Desa Silatong jalan penghubung Singkil-Subulussalam tidak bisa dilalui.



Berikut data delapan desa yang terkena banjir :
- Desa Ujung Limus sebanyak 63 KK/292 jiwa.
- Desa Silatong sebanyak 27 KK/130 Jiwa
- Desa Tanjung Mas sebanyak 78 KK/412 jiwa.
- Desa Cibubukan sebanyak 134 KK/592 jiwa.
- Desa Serasah sebanyak 22 KK/83 jiwa.
- Desa Lae Riman sebanyak 30 KK/125 jiwa.
- Desa Lipat Kajang 15 KK/70 jiwa.
- Desa Kain Golong sebanyak 9 KK/34 jiwa.

Sementara itu menanggulangi bencana tersebut, BPBD Aceh Singkil dan Kepolisian Polres Singkil sudah menurunkan speed boat ke lokasi guna mengevakuasi warga yang mengungsi.

Saksikan Videonya Disini

Dari informasi salah seorang warga, Hasiman dia mengatakan, hingga saat ini hujan masih mengguyur lebat di kabupaten paling ujung selatan Aceh ini.

"Di Kecamatan Suro diperkirakan banjir bandang mencapai 5 meter, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun satu unit mobil avanza tenggelam dan satu warung ambruk, diperkirakan kerugian warga mencapain ratusan juta karena banyak barang yang tidak terselamatkan, diharapkan pihak pemerintah cepat tanggap dalam membantu masyarakat yang terkena banjir ini," ujar Hasiman.

Reporter : safdar



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: