Wednesday, November 1, 2017

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2017 Polres Pekalongan Kota

MITRAPOL.com - Polres Pekalongan Kota menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2017, di halaman Mapolres Pekalongan Kota yang melibatkan kurang lebih 400 personil Polres Pekalongan Kota serta instansi terkait lainnya dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu. Rabu (01/11/2017).



Upacara gelar pasukan tersebut juga dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran, dengan peserta anggota gabungan staf Polres Pekalongan, TNI (Sub Den pom) dan Dishub Kota Pekalongan Jawa Tengah.

Dalam kegiatan gelar pasukan tersebut juga dilakukan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel, sebagai tanda bahwa operasi Zebra ini sudah dimulai. Operasi ini sejatinya akan dimulai pada tanggal 01 November 2017 sampai dengan tanggal 14 November 2017.

Sambutan Kepala Kops Lantas Polri yg dibacakan oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu selaku Inspektur Upacara mengatakan, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan Operasi Zebra Candi 2017 ini dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai tujuan serta sasaran yang telah direncanakan,'jelasnya.

Dikatakan Kapolres, Operasi ini diselenggarakan secara serentak mulai tanggal 01 sampai dengan 14 November 2017. Untuk menciptakan situasi Kamseltibcarlantas dengan memberdayakan Stakeholder komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas, oleh sebab itu diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas yang dapat menunjang pelaksanaan tugas.

Mencermati hal tersebut, lanjut Kapolres maka diharapkan kepada seluruh Stakeholder mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis, teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas yang terjadi bisa diminimalisir sehingga tercipta Kamseltibcarlantas dalam menindaklanjuti kebijakan nawa cita Presiden Republik Indonesia yang dilaksanakan dengan program prioritas Kapolri yang disebut Program Promoter, Profesional, modern dan terpercaya," ucap Kapolres.

“Diharapkan Operasi ini akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi Zebra yaitu diantaranya meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” ungkap AKBP Ferry.


Diakhir sambutan Kakorlantas Polri yang dibacakan Kapolres Pekalongan Kota menyampaikan penekanan dan arahan dalam pedoman tugas diantaranya untuk senantiasa bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, jaga keselematan dalam pelaksanaan tugas, tingkatkan disiplin anggota Polantas, "wujudnya Polantas yang bersih dari Kolusi Korupsi dan Nepotisme, bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamseltibcar lantas dan wujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas," papar Inspektur Upacara AKBP Ferry.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: