Friday, November 17, 2017

Aparat TNI dan Polri Berhasil Evakuasi Warga Kimberly dan Utikini

MITRAPOL.com - Upaya evakuasi masyarakat yang berdomisili di area Utikini/Kimbely terus di lakukan oleh Satgas Terpadu dari TNI dan Polri pada Jumat (17/11/2017).

Suasana saat evakuasi berlangsung.

Evakuasi Warga Utikini dan Kimbely dilakukan sampai dengan jam 13.55 Wit, tercatat sudah 8 (delapan) Bus yang mengangkut warga Utikini/Kimbely. Dari delapan bus tersebut diperkirakan jumlah warga sekitar 312 orang.

Bus singgah di Sporthall Tembagapura sedangkan 1 bus lainya langsung menuju ke Sporthall Hidden Valley, selama di Sporthall Tembagapura, warga yang dievakuasi mendapatkan pertolongan pertama dari medis dan bagi yang sedang sakit dan mendapatkan makanan yang dibagikan oleh pihak SRM.



Adapun warga yang di evakuasi terdiri dari masyarakat Non Papua dan juga Papua, baik laki-laki dan perempuan, anak-anak dan dewasa. Seluruh warga yang berhasil di evakuasi akan dilakukan pendataan dan pendokumentasian di Sporthall Hidden Valley Mile 66.


Selain dari delapan bus tersebut, masih ada beberapa bus yang sementara dalam perjalanan ke Utikini untuk melakukan evakuasi, dan sampai saat ini tim gabungan TNI dan Polri tetap melaksanakan pengamanan serta evakuasi warga sampai kondisi keamanan di wilayah tersebut dalam kondisi aman terkendali.

Reporter : ronald karambut




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: