Wednesday, November 15, 2017

Anggota PPS Kota Tual Resmi Dilantik

MITRAPOL.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tual melantik 90 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 30 Desa pada lima Kecamatan se Kota Tual, Sabtu 11 Nopember 2017 kemarin.



Anggota PPS yang dilantik itu akan bertugas pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Tual dan Pilgub Maluku Tahun 2018, Pelantikan dilakukan secara terpisah di Lima Kecamatan yang dipimpin Komisioner KPUD Kota Tual.

Ketua KPUD Kota Tual Ibrahim Faqi dalam sambutan dan arahannya menegaskan bahwa rekruitmen anggota PPS dilakukan secara terbuka, transparansi serta dapat dipertanggung jawabkan hasil yang telah ditetapkan dan atau kemungkinan terjadi nepotisme atau like and this like.



“Penyaringan anggota PPS ini sungguh objektif sehingga dapat menghasilkan 90 personil ini, artinya Saudara terpilih karena memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi sehingga kelak mampu melaksanakan tugas penyelenggaraan pemilihan yang berkwalitas dan bermartabat,” papar Faqi.

Faqi juga menyatakan bahwa didalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku serta Walikota dan Wakil Walikota Tual Tahun 2018 tidak dapat berjalan sendiri, melainkan membutuhkan dukungan dari semua pihak sehingga pada saat pemilihan maupun pasca pemilihan situasi kamtibmas dapat terjaga dengan baik.

Dirinya juga mengingatkan kepada anggota PPS yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan jujur sebagaimana yang telah diucapkan pada saat pengambilan sumpah, “tinggalkan segala kepentingan pribadi, golongan dan bangkit bersama teman lainnya untuk bekerja sama dalam menegakkan peraturan perundang undangan pemilihan umum,” tegas Faqi.

“PPS juga tidak boleh terpengaruh oleh pihak-pihak yang datang untuk menciderai pilihan rakyat dalam pelaksanaan pilkada nanti, serta menjaga dan mengawal suara rakyat. Sebelumnya Komisioner KPUD Kota Tual telah melantik PPK se Kota Tual,” tutupnya.

Reporter : nor safsaf




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: