Wednesday, November 8, 2017

Alim Ulama Tanggamus Doakan Bang Salam

MITRAPOL.com - Tidak seperti biasanya, Kediaman Hi. Darussalam, SH alias Bang Salam diseruduk rombongan Alim Ulama Tanggamus, diantaranya KH. Wahid Jamas Pimimpinan Pondok Pesantren Modern Nadlotul Ulama Talang Padang, Perwakilan MUI Ust. Jamaludin berserta Majlis Ta'lim Darussalam Tanggamus, Rabu (8/11/2017).



Suasana kekeluargaan dan bersahabat menyelimuti senda garau dan canda tawa dalam pertemuan tersebut, kedatangan rombongan disambut baik Keluarga Bang Salam.

Menurut KH. Wahid Jamas bahwa pertemuan ini adalah Takdir Alloh SWT untuk menjalin silaturrahmi dan semoga membawa manfaat dan Keberkahan.

"Dari sini kita bisa membahas banyak hal, salah satunya Majlis Ta'lim Darussalam yang akan dibentuk, semoga Majlis Ta'lim Darussalam menjadi Majlis Ta'lim yang mempersatukan Ummat khususnya di Kabupaten Tanggamus dan Majlis yang terbuka untuk siapa saja tanpa memandang latar belakang jama'ah yang penting niatnya mengaji, menuntut ilmu dan mencari keridhoan Alloh SWT," ujar KH. Wahid Jamas.



Bang Salam juga sangat senang dan suasananya menjadi hujan deras disertai angin menunjukkan pertemuan ini di Ridhoi oleh Alloh SWT.

"Kita harus memuliakan Alim Ulama, sebab Ulama adalah pewaris para Nabi dan penyambung lidah Firman Alloh (Qur'an) dan Sabda Rosul (Hadist) untuk disampaikan kepada kita semua dalam Beliau berda'wah," papar Bang Salam dalam perbincangan bersama rombongan.

"Apapun yang kita lakukan harus kerap memohon petuah atau nasehat dari para Kyai, Ustadz maka jika Kyai yang dengan senang hati hadir kekediaman Saya, sungguh suatu penghargaan bagi kami sebagai tuan rumah. Do'akan Saya Pak Kyai agar saya dapat bermanfaat untuk orang banyak dengan nama Saya dipakai dalam Majlis Ta'lim oleh para Ustadz/Ulama, sungguh Saya haturkan terima kasih tak terhingga," imbuh Bang Salam.

Acara dimulai di kediaman Bang Salam yang di Kota Agung, dilanjutkan silaturrahmi di kediaman Rajabawa ini diakhiri dengan Dzikir, Tahmid oleh Ust. Jamaludin dan Do'a yang dipimpin oleh KH. Wahid Jamas dan Bang Salam juga didoakan menjadi Pemimpin Tanggamus yang mampu menciptakan ketentraman dan mempersatukan Ummat di Tanggamus.

Reporter : znd



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: