Sunday, November 5, 2017

Akibat Longsor, Jalan Blangkejeren Menuju Pining Tersendat

MITRAPOL.com - Jalan Blangkejeren menuju Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues, Minggu (05/11) tidak bisa di lewati kendaraan lagi, karena lintasan ini tertimbun longsor sepanjang 150 meter.

Longsor yang menutup badan jalan.

Lokasi yang tidak jauh dari perbatasan Kecamatan Dabun Gelang dan Kecamatan Pining ini hanya berjarak puluhan meter saja dari gapura perbatasan dua Kecamatan tersebut, tapi warga yang melintas di jalan tersebut butuh waktu yang lama untuk sampai ke tujuan, karena longsor di tengah jalan yang terlambat di atasi pemerintah setempat.

Selain material tanah yang bercampur bebatuan dan pasir yang menutupi badan jalan, pohon pinus dan beberapa tiang listrik juga ikut tumbang ke badan jalan akibat peristiwa ini.

Para pengguna jalan harus menunda keberangkatanya baik Masyarakat Pining yang hendak ke Ibu Kota Kabupaten maupun yang ingin bepergian ke daerah Kecamatan Pining.

Antoni Warga Blangkejeren bersama beberapa rekannya yang hendak bepergian ke Desa Lesten Kecamatan Pining harus menunda keberangkatanya ke desa tersebut, karena dikejutkan dengan adanya longsor di tengah jalan lintas itu.

“Kalau jalanya sudah bisa di lalui kami akan melanjutkan perjalanan, jika jalan ini tidak segera diatasi kami terpaksa harus balik arah, tidak bisa melanjutkan perjalanan ke tujuan,” ujar Antoni.

Sekarang kami masih menunggu alat berat, katanya, karena ada informasi alat berat sedang di antar kemari untuk pemindahan tanah yang tertimbun di jalan.

Rombongan ini masih menuggu bantuan alat berat dari pihak terkait guna membuka dan memperbaiki jalan tersebut, supaya lintasan ini kembali bisa di lalui oleh masyarakat dan pengguna jalan lainnya.

Reporter : zulkifli

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: