Saturday, November 25, 2017

Akibat Konsleting Listrik, 25 Rumah Warga Cikuning Ludes Terbakar Api

MITRAPOL.com - Sebanyak 25 rumah milik warga Kampung Cikuning Desa Sukamaju-Sobang, ludes terbakar api pada, Sabtu (25/11/2017).

Suasana saat api melalap rumah warga, Sabtu (25/11).

Kebakaran terjadi pukul 06:00 Wib pagi disebuah rumah milik Samyani, Warga Kampung Cikuning RT 04/06 Desa Sukamaju Lebak Banten, dan berawal dari insiden konsleting intalasi listrik di atas langit-langit rumah Samyani yang menimbulkan kobaran api hingga ke bagian bawah rumah.

Warga yang tidak mampu menyelamatkan barang-barang mencoba untuk memadamkan api, akhirnya berhamburan setelah melihat ada sebuah tabung gas elpiji yang sudah ikut terbakar dan sudah mengeluarkan api dari selang legulatornya, sehingga membuat warga panik dan tidak berani mengevakuasi tabung elpiji tersebut, karena panik lalu warga yang berusaha menyelamatkan berhamburan meninggalkan rumah Samyani untuk mencari sumber air untuk memadamkannya.

Tidak lama berselang terdengar suara ledakan dari tabung gas yang terbakar itu dan api mulai membesar sehingga terjadi kebakaran cukup besar dipemukiman warga dan menghanguskan 25 rumah, dalam kejadian ini kerugian materil diperkirakan hingga ratusan juta rupiah.

Salah seorang warga setempat yang rumahnya ikut terbakar mengaku, semula dirinya tidak mengira jika api bakal membakar rumahnya.

"Saya tadinya membantu mematikan api dirumah Samyani, tapi api semakin besar sampai kerumah saya. Waktunya cepat sekali sampai saya tidak sempat menyelamatkan seisi rumah, cuma TV yang bisa saya bawa," tukasnya.

Saksikan Videonya Disini

Sementara, Wawan Kades Sukamaju saat dijumpai MITRAPOL.com dikantor desa pada, Sabtu (25/04/2017) mengatakan, Terjadinya kebakaran pada pukul 06:40 Wib, berawal dari rumah Samyani dan menjalar kerumah lainnya.



“Untuk data dari 25 rumah korban kebakaran diantaranya, 13 unit yang betul-betul habis, 10 unit yang rusak parah dan 2 unit dalam kondisi rusak ringan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, melainkan hanya luka ringan saat menyelamatkan diri dan berupaya memadamkan api, namun sudah ditangai oleh tim medis dari puskesmas sobang," terang Wawan.

Wawan menambahkan, kami sudah melaporkan kepada pihak terkait di kabupaten dan berharap agar bantuan untuk masyarakat desa sukamaju segera disalurkan kepada korban yang sekarang tengah mengungsi dirumah kerabat dan saudara mereka.

Pantauan MITRAPOL.com dilokasi tepat pukul 11:08 Wib, bantuan dari BPBD Kabupaten Lebak baru mulai berdatangan dengan membawa berbagai bantuan untuk para korban kebakaran.

Reporter : CS
Editor : andrey




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: