Sunday, November 5, 2017

Akhirnya Nusa Penida Nikmati “BBM Satu Harga”

MITRAPOL.com - Program BBM satu harga akhirnya dapat juga dirasakan oleh warga Nusa Penida Kabupaten Klungkung Provinsi Bali. Program yang dicetuskan oleh Presiden Joko Widodo ini bertujuan mewujudkan energi berkeadilan bagi masyarakat di wilayah 3T (tertinggal, terdepan, terluar).

Ilustrasi

Melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pemerintah terus menjalankan program yang sudah diusung oleh Presiden Jokowi tersebut.

Kehadiran "BBM Satu Harga" ini bertujuan untuk memberikan kebutuhan masyarakat yang berada di daerah 3T, karena sebelumnya mereka merasakan betapa mahalnya dan juga sulit untuk mendapatkan BBM.

Dipilihnya Nusa Penida lantaran merupakan salah satu pulau terdepan yang dimiliki​ oleh Indonesia yang berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 6 Tahun 2017 tentang Penetapan Pulau-Pulau Kecil Terluar.

Kini masyarakat Nusa Penida dapat merasakan Harga BBM yang sama seperti yang sudah ditentukan sebelumnya, untuk mendapatkan pasokan BBM pun kini lebih dekat yaitu kurang lebih 150 meter dari Pelabuhan Nusa Penida.

Dengan adanya SPBU Kompak yang sudah diresmikan dekat Pelabuhan Nusa Penida, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi tentunya.

Pemerintah akan terus memperluas program BBM Satu Harga agar semua bisa merasakan keadilan, ini merupakan salah satu komitmen pada pemerintahan Jokowi-JK yang sudah tertuang dalam Nawacita.

Peresmian tersebut dihadiri oleh anggota Komite BPH Migas M. Ibnu Rizal, M. Lobo Balia, dan Ahmad Rizal bersama Direktur Pembinaan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi (Migas) Ditjen Migas Harya Adityawarman, GM Pertamina MOR V Herman M Zaini, dan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Reporter : safdar/bagus

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: