Monday, November 13, 2017

3 Pohon di Wilayah Kebayoran Lama Tumbang Saat Hujan Deras, Kemana Pihak Dinas Terkait ?

MITRAPOL.com - Hujan besar dengan disertai angin kencang di wilyah Kebayoran Lama pada Senin (13/11/2017) siang mengakibatkan 3 pohon tumbang dilokasi yang berbeda, yaitu di halama Kantor Kecamatan Kebayoran Lama, Jl. Raya Bendi Utama, dan SMP Negeri 153 Cidodol, Kebayoran Lama - Jakarta Selatan.

Situasi pohon tumbang yang terdapat di Jl. Raya Bendi, Kebayoran Lama Utara - Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Camat Kebayoran Lama H.Sayid Ali ZA, SH, M.Si saat dikonfirmasi oleh mitrapol.com mengenai sejumlah pohon yang tumbang diwilayahnya menyampaikan bahwa selama dirinya menjabat, sudah berkoordinasi dengan pihak Kehutanan mengenai sejumlah pohon yang rawan tumbang apabila hujan deras turus dengan disertai angin kencang.

"Kami sudah beberapa kali berkoordinasi oleh Satpel Kehutanan, tetapi memang siang ini intensitas hujan yang sangat tinggi dan ditambah angin yang cukup kencang, sehinggaa ada beberapa pohon yang roboh atau tumbang " terang Sayid Ali.



Lebih lanjut, Camat Kebayoran Lama juga menyampaikan bahwa kedepannya dirinya akan berkoordinasi kembali oleh pihak dinas terkait untuk mendata kembali terhadap sejumlah pohon-pohon besar yang ada diwilayah Kebayoran Lama untuk mengantisipasi adanya kejadian pohon tumbang kembali saat hujan deras turun dengan disertai angin kencang.

"Kedepannya kami bersama pihak terkait akan mendata kembali sejumlah pohon yang sudah berusia tua untuk kami tebang guna untuk mengantisipasi adanya kejadian pohom tumbang kembali saat hujan deras dengan disertai angin kencang," ujar Camat.

Info yang mitrapol.com dapatkan, dari kejadian 3 pohon yang tumbang diwilayah Kebayoran Lama mengakibatkan sejumlah kendaraan tertimpa pohon yang tumbang, dan mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas yang panjang disejumlah ruas jalan, serta terhentinya atau tertahannya aktivitas dari perjalanan kereta commuter line di stasiun Palmerah dan Pondok Ranji.

Lokasi pohon tumbang yang terdapat di Jl. Raya Cidodol ( epan SMP Negeri 153).

Sementara, pihak Kepolisian Sektor Kebayoran Lama membantu pihak Dinas Perhubungan Kecamatan Kebayoran Lama untuk mengurai kemacetan yang terjadi disejumlah ruas jalan yang ada diwilayah Kebayoran Lama.

Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: