Saturday, November 25, 2017

3 Pasangan Bacabup dan Cawabup Perseorangan Mimika Daftar ke KPU

MITRAPOL.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika Resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika Periode 2018-2022 bertempat di Timika, Papua. Sabtu, (25/11/2017).

Kantor KPU Mimika Papua, (insert)  Komisioner KPU Divisi Teknis, Derek Motte, ST

Diketahui pendaftaran yang baru dibuka dari tanggal 25 hingga 29 November 2017 hanya terfokus pada pasangan Bakal Calon pada Jalur Perseorangan/Independen, tercatat sejak dibuka pukul 09:00 Wit hingga pukul 17:00 Wit sudah tiga Pasangan Bakal Calon resmi mendaftar ke KPU diantaranya adalah Philipus B. Wakerkwa, SE. M.Si berpasangan dengan H. Basri, dan Karolus Tsunme Amd, Pert berpasangan dengan Rovina Sarvunnin Pasurnay serta Hans Magal berpasangan dengan H. Abdul Muis.

Komisioner KPU Divisi Teknis, Derek Motte, ST kepada MITRAPOL diruang kerjanya membenarkan ketiga pasangan perseorangan telah mendaftar, Tiga Pasangan hari ini telah mendaftar ke KPU. Mereka yang mau maju pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mimika Periode 2018-2022 nantinya yang melalui jalur Perseorangan.



Menurutnya KPU akan menunggu pendaftaran jalur perseorangan hingga tanggal 29 November 2017 dan selanjutnya membuka kembali untuk pasangan bakal calon yang akan maju melalui Partai Politik pada tanggal 8 hingga 10 Desember 2017.

Derek menyebut dari ketiga pasangan yang telah mendaftar, baru pasangan Hans Magal dan Abdul Muis yang telah menyerahkan berkas namun masih harus dilakukan perbaikan dan dua pasangan lainya belum memberikan berkasnya.

“Selain itu KPU memprediksi akan ada sembilan pasangan jalur perseorangan yang akan mendaftar ke KPU sesuai jumlah bakal calon yang telah mengambil ID dan Pasword Online KPU,” tutup Komisioner KPU itu.


Reporter : qodri

Editor : andrey




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: