Wednesday, November 8, 2017

125 Dai Kamtibmas Polres Metro Jakarta Pusat di Kukuhkan

MITRAPOL.com - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Suyudi Ario Seto. SH, SIK, MSI, mengukuhkan 125 orang Dai Kamtibmas RW Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, dihalaman Mapolres Jakarta Pusat, Jl. Kramat Raya No. 61, Kelurahan Kramat, Kecamatan Senin, Jakarta Pusat, Senin (06/11/2017).



Dalam kegiatan tersebut Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Suyudi Ario Seto. SH, SIK, MSI,  memberikan arahan, agar mari bersama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban situasi di wilayah Jakarta Pusat.

"Polri tidak dapat bekerja sendiri untuk mencegah peredaran paham radikalisme, terorisme, hate speach, tawuran, narkoba dan anti pancasila di wilayah Jakarta Pusat,  untuk itu kita kukuhkan para Da'i Kamtibmas untuk memperkuat upaya Harkamtibmas dengan prinsip, amar Maruf Nahi Munkar dan menyampaikan hal-hal yang baik guna mencegah terjadinya kemunkaran dan kebatilan," ucap Kombes Pol Suyudi Ario Seto.

Dalam pelaksanaannya,  Kombes Pol Suyudi, SIK, Msi berinisiasi Untuk membacakan Ikrar Dai Kamtibmas dengan Ilmu pengetahuan yang diterapkan Yang dimana integritas tanpa pengetahuan pasti lemah dan tak berguna, pengetahuan tanpa integritas pasti berbahaya dan mengerikan, pungkasnya.




Ikrar Dai Kamtibmas yang dibacakan Para Dai Kamtibmas dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto sebagai berikut :

1. Kami Da’i kamtibmas RW Polres Metro Jakarta Pusat menjunjung tinggi kebhinekaan dan kesetaraan di antara semua keragaman bangsa dan Agama

2. Kami Da’i kamtibmas RW Polres Metro Jakarta Pusat, saling menghargai perbedaan, ajaran agama dan keyakinan masing masing dalam menciptakan suasana damai dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan NKRI

3. Kami Da’i kamtibmas RW Polres Metro Jakarta Pusat sanggup menjaga kerukunan dalam kehidupan beragama berbangsa dan bermsyarakat di Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD NKRI 1945

4. Kami Da’i Kamtibmas RW Polres Metro Jakarta Pusat siap membantu Polri, TNI dan pemerintah untuk menjaga situasi keamanan DKI Jakarta

5. Kami Da’i Kamtibmas Rw Polres Metro Jakarta Pusat memelihara dan mengembangkan nilai nilai luhur sebagai landasan moral dan etika dalam membangun peradaban Indonesia.

6. Kami Dai Kamtibmas RW Polres Metro Jakarta Pusat menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar sesuai dengan ketentuan Undang Undang yang ada di Negara Republik Indonesia.

"Mari jadikan kegiatan ini sebagai ladang amal ibadah dalam menegakkan amar ma'ruf nahi mungkar di wilayah Jakarta Pusat. Serta persatuan dan kesatuan merupakan satu keutuhan yang harus kita jaga bersama-sama,"

Pengukuhan juga di laksanakan pemasangan jas, peci, sorban dan peneng Anggota Da'i Kamtibmas kepada perwakilan Anggota Da'i Kamtibmas.

Hadir dalam kegiatan tersebut 125 orang Dai, Kabag Restro Jakarta Pusat, Kasat Restro Jakarta Pusat, Kapolsek Jajaran Restro Jakarta Pusat, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Jajaran Restro Jakarta Pusat.

Selanjutnya program tausiyah Kamtibmas akan di agendakan secara bersama, yaitu anggota Polri dan Da'i Kamtibmas ke masjid/mushola di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat dalam program Polisi Cinta Masjid.

Repoter : sugeng




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: