Tuesday, October 31, 2017

Waka Polrestabes Makassar Kriminalisasi Kader GAM

MITRAPOL.com - Terkait penangkapan salah satu kader Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM), Emen Lahuda yang di tangkap saat melakukan aksi demonstrasi di momentum hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 oktober 2017 lalu di Fly Over Makassar, kini menuai hasil, Senin (30/10/2017).

Emen

Berkat usaha kawan-kawannya, Emen kini bebas karena tidak terbukti bersalah dan tuduhan Pihak Polrestabes Makassar terhadap nya yang di tuduh terlibat Narkoba itu ternyata tidak benar.

Sebelumnya Waka Polrestabes Makassar AKBP Hotman Sirait mengatakan Emen di tangkap karena positif memakai narkoba berdasarkan tespek hasil test urine beberapa hari yang lalu?.

Dalam rilisnya kepada MITRAPOL.com, Emen mengatakan bahwa semua tuduhan itu tidak benar dan buktinya hari ini tanggal 30 Oktober 2017 dirinya bebas dari Tahanan SatNarkoba Polrestabes Makassar. (baca juga : Panglima GAM : Saya Akan Tuntut Balik Wakapolrestabes Makassar)

“Tuduhan terhadap saya tentunya adalah sangat merugikan nama baik pribadi dan organisasi GAM yang terkesan ingin mencedarai gerakan sosial of control kami di GAM,” ketus Emen.

Terkait hasil tespek tes urine tersebut, lanjutnya, saya juga tidak tahu dari mana asal tespek tersebut apalagi saya tidak melihat langsung proses test urine pada saat itu dan tidak ada barang bukti (BB) di badan saya.

“Lebih lanjut kami anggap ini bentuk kriminalisasi terhadap kami di GAM dan langkah selanjutnya akan saya serahkan ke Pengurus Pusat GAM untuk mengambil langkah selanjutnya,” tutupnya secara tegas dalam rilisnya.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: