Tuesday, October 31, 2017

Ribuan Orang Ikuti Jalan Sehat Gerakan Sadar Pilkada

MITRAPOL.com - Ribuan orang ikuti jalan sehat dalam rangka gerakan sadar pilkada serentak Tahun 2018, yang berlangsung di Alun-Alun Batang Jawa Tengah. Kegiatan tersebut di lepas oleh Bupati Batang H.Wihaji di dampingi Ketua KPU Kabupaten Adhi Pratono dan Forkopimda, Minggu (29/10/2017).



Bupati H.Wihaji Saat melepas jalan sehat mengatakan, Kabupaten Batang sudah terbiasa dengan pesta demokrasi, sehinggga sudah bisa memaknai sebuah perbedaan pilihan, beda partai.

"Kabupaten Batang sudah teruji dalam pesta demokrasi yang dibuktikan Pilkada Bupati bisa berjalan kondusif dan tercatat sebagai Pilkada teraman di Indonesia," kata H.Wihaji.

Ia juga mengharapkan pilkada pemilihan gubernur rahun 2018 yang akan berlangsung bulan Juni nanti bisa berjalan aman, lancar dan kondusif serta gunakan hak pilihnya dengan sebaik baiknya untuk menentukan pemimpin di Jawa Tengah lima tahun ke depan.

"Gunakan hak pilih sebaik-baiknya untuk memilih Gubernur, karena partisipasi dengan menggunakan hak pilihnya akan menentukan Pemerintahan Jawa Tengah dan sebagai bentuk tanggungjawab sebagai warga negara yang baik," jelas H. Wihaji

H.Wihaji juga meminta agar perbedaan pilihan jangan di jadikan konflik di masyarakat, tetaplah menjaga kerukunan antar masyarakat dengan tetap guyub rukun membangun Kabupaten Batang.

Ketua KPU Adhi Pranoto, mengatakan jalan sehat gerakan pilkada sebagai media sosialisasi KPU dalam pemilihan Gubernur yang akan di laksanakan 27 Juni 2018. Hal ini sebagai upaya kita untuk memberikan pendidikan demokrasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, serta memberikan edukasi untuk dapat menolak dan menghindari politik uang di Pilgub.

"Partisipasi pemilih di Kabupaten Batang cukup Baik dalam pilkada Bupati yang mencapai 74%, dengan sosialisasi ini juga di harapkan ada peningkatan partisipasi pemilih dalam Pilgub," harap Adhi Pranoto.

Adapun jalan sehat diikuti ribuan dengan jarak tempuh 5 km yang mengambil star Jl. Diponegoro dengan rute Jl.A Yani, Jl. Gajah Mada, Jl. KH. Ahmad Dahlan. Jl. Brigjen Katamso dan Finish di alun alun Batang.

Nampak Kapolsek Batang Kota Polres Batang Polda Jawa Tengah AKP Bambang Sugiyanto mewakili Kapolres Batang menghadiri acara tersebut.


Untuk menjaga kamseltibcar lantas sejumlah personel Sat Sabhara Polres Batang, Satlantas dan Polsek Batang Kota ditempatkan di penggal penggal jalan.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: