Monday, October 16, 2017

Polisi Bekuk Perempuan Pesan 449 Butir Pil PCC

MITRAPOL.com - Aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire berhasil mengagalkan peredaran 449 butir pil PCC (Paracetamol, Cafein, Corisoprodol) di sebuah kafe di Jalan Merdeka, Kelurahan Karang Mulia, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Papua, Selasa (10/10/2017).



Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Nasruddin, A.Md membenarkan kejadian tersebut. "Iya benar memang telah terjadi penangkapan terhadap seorang perempuan berinisial CW (28) yang diduga memiliki dan menyimpan pil PCC," kata Kasat Resnarkoba saat di hubungi di Nabire, Selasa malam.

Kasat Reserse Narkoba Polres Nabire AKP Nasruddin memimpin langsung penangkapan CW. Ia ditangkap, katanya, setelah menerima paket berisi 449 butir PCC dari pihak jasa pengiriman pada pukul 12.45 WIT.

"Kami mendapatkan informasi sejak jam 9 pagi bahwa akan ada pengiriman barang yang di duga pilihan PCC melalui jasa pengiriman ke kafe chocolate di Jl.Merdeka Kelurahan Karang Mulia, sehingga kemudian siangnya kami menunggu di TKP untuk menangkap pelaku," tuturnya

"Setelah dari situ kami juga mengeledah rumah pelaku di Kelurahan Nabarua, Distrik Nabire. Dari hasil penggeledahan tersebut, ditemukan 21 butir inex dan 4 butir PCC," tambah Nasruddin.

Dari pemeriksaan awal, pelaku mengaku mendapatkan PCC dari Makassar yang dikirim menggunakan pesawat udara. Saat ini ia telah ditahan di Mapolres Nabire untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Pelaku bakal dijerat dengan Pasal 197 dan 198 Undang-Undang Kesehatan Nomor 36 Tahun 2009 dan Undang-Undang Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999. Pelaku juga terancam pidana penjara maksimal 10 tahun.

Reporter : adi manopo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: