Sunday, October 15, 2017

Pemko Gunungsitoli Bersama FKUB Bahas Unsur Penghinaan Agama Melalui Medsos

MITRAPOL.com – Pemerintah Kota Gunungsitoli bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) gelar pertembuan membahas tentang unsur penghinaan agama tertentu melalui media sosial (medsos) melalui postingan video akun facebok “Julvan S’ll Merindukan Mu”.



Pertemuan tersebut dipimpin langsung Ir. Agustinus Zega Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli di Ruang pertemuan Kantor Walikota Gunungsitoli, Kamis (12/10/2017). Akun tersebut diduga adalah akun salah seorang warga Kota Gunungsitoli yang dianggap mengandung unsur penghinaan agama tertentu pada tanggal 08 Oktober 2017 sehingga menimbulkan keresahan dan kemarahan masyarakat yang berpotensi memicu pertikaian antar umat beragama di wilayah Kota Gunungsitoli.

Hasil pertemuan tersebut bersama FKUB menyepakati 3 (tiga) hal penting yaitu; 1. Polres Nias segera memproses secara hukum penanganan masalah secara tuntas sehingga memberikan efek jera sekaligus pembelajaran kepada masyarakat, 2. Mengharapkan kepada kepada pihak yang merasa keberatan baik itu perorangan maupun kelompok organisasi agar menempuh cara yang elegan melalui jalur hukum.

Dan ketiga, Meminta kepada tokoh agama, amasyarakat terutama pimpinan organisasi keagamaan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa masalah ini telah ditangani oleh aparat penegak hukum serta agar tidak terpancing dengan pernyataan-pernyataan provokasi yang disampaikan didalam media sosial, seraya tetap menjaga kondusifitas dan kerukunan antar umat beragama yang telah tercipta dengan baik selama ini.


Acar tersebut turut dihadiri Kepala Badan Kesbangpol, Kasat Intel Polres Nias, mewakili Dandim 0213/Nias, Ketua serta pengurus FKUB Kota Gunungsitoli serta sejumlah undangan hadirin lainnya.


Reporter : tonazaro harefa

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: