Friday, October 6, 2017

Patroli Blue Light Polres Batang

MITRAPOL.com - Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam rangka mewujudkan kondusifitas wilayah Batang, Jajaran Polres Batang menggiatkan patroli malam hari yakni "Membirukan" kota Batang dengan menyalakan lampu rotator mobil patroli yang acap kali kita kenal dengan Blue Light Patrol (BLP).



Kapolres Batang Polda Jawa Tengah AKBP Edi Suranta Sinulingga, S.I.K., memimpin langsung apel pelaksanaan Blue Light Patrol di alun alun Batang, Rabu ( 4/10/17).

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan, penggiatan blue light patrol dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan malam hari di saat warga masyarakat menjalankan istirahat.

"Kegiatan di fokuskan pada titik-titik rawan kejahatan di jalanan dan berbagai tempat yang diindikasikan rawan tindak kejahatan," kata AKBP Edi Suranto.

Menurutnya, dengan menyalakan lampu biru dimalam hari lebih mengoptimalkan tindakan preventif. "Masyarakat akan melihat ataupun mendengar langsung saat petugas berpatroli menyalakan rotator biru dan bunyi sirene kendaraan, sehingga kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengingatkan kepada seluruh personel BLP untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. "Laksanakan tugas sesuai dengan standard operating procedure (SOP) dan tetap buddy system serta gunakan naluri polisi ketika patroli," tegasnya.

"Sementara itu, secara baik patroli sudah terjadwal untuk berkeliling di titik-titik berpotensi rawan kejahatan. Patroli mobil back bone menyasar ditempat pemukiman penduduk, perbankan, obyek vital, perumahan, sekolah-sekolah yang betebaran di masing-masing wilayah Polsek,"jelasnya.

Ia menambahkan agar melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan tanggungjawab serta proposional dan profesionalisme. "Diharapkan dengan dilaksanakannya blue light patrol ini akan mampu mencegah dan mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya,"ucap AKBP Edi Suranta Sinulingga.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: