Tuesday, October 31, 2017

MTsN 1 Makassar Gelar Program Kerjasama Bahasa Inggris Pare Kediri

MITRAPOL.com - Bertempat diaula Sekolah Madrasyah Tsanawiyah Negeri 1 Makassar, di Lantai 2, diadakan program kerjasama bimbingan belajar Bahasa Inggris langsung dari Kampoeng Inggris Pare Kediri di Jalan Pettarani, Makassar, Senin, (30/10/2017).



Kepala Sekolah Madrasyah Tsanawiyah Negeri 1 Makassar, Hj. Darmawati dalam ulasannya sebelum memasuki tahap penyuluhan program bahasa Inggris Pare Kediri mengatakan, bahwa hari ini sebentar akan dipaparkan oleh Bapak Mekel, tentang program kerjasama tentang penyuluhan Bahasa Inggris.

“Jadi apa yang disampaikan tolong diperhatikan dan simak baik-baik. Karena ini juga demi kebaikan kalian juga,” ungkapnya.

Mekel Sugiharto dari Kampoeng Inggris Pare Kediri, sebagai pembicara dalam paparan penyuluhannya dihadapan siswa siswi kelas VIII yang antusias menyimak dan mendengarkan. Dalam tiap apa yang disampaikan mereka mengikuti kata perkata dari apa yang diucapkan oleh nya.

Saksikan Videonya Disini

Sebelum dimulai penyuluhan yang disampaikan Mekel bahwa Bahasa Inggris adalah Bahasa yang International dimana mana bahasa Inggris sangat dibutuhkan dan kedepannya pasti diperlukan.

Lebih lanjut sambil berbicara Mekel juga sempat memberikan praktek-praktek dalam berbahasa Inggris yang mana para siswa siswi diberi dan disuruh ikuti sambil mempraktekkan.

Kata-kata yang dijabarkan Mekel dihadapan siswa siswi adalah inti kata dari pada Bahasa Inggris itu sendiri seperti, Present : sekarang, Past : lewat, Perfect : sempurna dan Past Tense : waktu lampau yang mana para siswa siswi bersemangat menirukannya disertai dengan gerakan tangan.

Salah satu siswa kelas VIII Achmad Dani, saat ditanya MITRAPOL.com, mengatakan, acaranya bagus dan meriah serta baik. Namun saat ditanya tentang program ini dia menjawab. "Yah sepulang dari rumah saya akan sampaikan ke orang tua ku," ujarnya singkat.


Acara ini dihadiri oleh para siswa dan siswi dari Kelas VIII, 1 sampai 13 yang berjumlah sekitar 300 siswa siswi, dan dilakukan dalam 2 kali pembelajaran.

Reporter : mir


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: