Sunday, October 29, 2017

LSM Acheh Future Adukan Kebakaran Dayah Bustanul Huda Paya Pasi Kepada Gubernur Aceh

MITRAPOL.com - Dayah Bustanul Huda Paya Pasi yang beralamat di Gampong Alue Cek Doi, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, mengalami musibah kebakaran, Minggu pagi (29/10/2017).



Ketua LSM Acheh Future Razali Yusuf yang tiba di lokasi kebakaran langsung melaporkan kebakaran rumah dewan guru dalam kompleks dayah tersebut.

“Sejauh amatan kami, dalam musibah itu tidak ada korban jiwa dan belum di ketahui penyebab kebakaran tersebut. Namun yang sudah pasti 13 unit rumah dewan guru dalam komplek Dayah Bustanul Huda Paya Pasi ludes di lalap Si Jago Merah. Dan tidak ada jatuh korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut namun demikian kerugian di perkirakan mencapai Rp 1,5 Miliar,” terang Razali Yusuf.

Hal itu, masih katanya, karena semua barang berharga tidak sempat diselamatkan, di antaranya ; barang berharga simpanan para santri dan santriwati, dana anak Yatim dan Piatu, Kitab Berharga, Pakaian, Peralatan Rumah Tangga, Ratusan DO Semen dan Bon Faktur Pembelian Semen yang belum di ambil dan lain-lain,” kata Ketua Lembaga Acheh Future Razali Yusuf disaat mengunjungi lokasi kejadian kebakaran.

Menurut Razali Yusuf, kita sudah menyampaikan berita musibah ini pada Gubernur Aceh tadi pagi, “melalui ajudananya Gubernur meminta data yang valid, tentang kerugian dalam musibah kebakaran kompleks Dayah Bustanul Huda,” tutup Razali.

Reporter : zulkifli

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: