Sunday, October 29, 2017

KPU Rangkul Insan Pers Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang

MITRAPOL.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang Banten melakukan sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang tahun 2018, kepada Insan Pers di Kabupaten Tangerang. Sosialisasi itu dilakukan di Islamic Center Citra Raya Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Minggu, (29/10/2017).



Anggota KPU Kabupaten Tangerang M. Ali Zaenal mengatakan, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang tidak terasa sebentar lagi. Tentu KPU tidak bisa berjalan sendiri.

“Oleh karena itu kita butuh dukungan semua pihak termasuk insan media. KPU Kabupaten Tangerang butuh media dalam hal penyebaran informasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, tahun depan,” paparnya.

Saksikan Videonya Disini

M. Ali Zaenal menjelaskan, pasal 10 ayat 2 jumlah dukungan menjadi calon harus tersebar di lebih dari 50% jumlah kecamatan di daerah kabupaten/kota yang bersangkutan. “Contoh 29 Kecamatan lebih dari 50% dari 29 = 15 Kecamatan,” ujarnya.

Ketua PWI Kabupaten Sangki Wahyudin mengatakan, pilkada untuk tahun 2018 nampaknya masih sangat sepi yang mau nyalon Bupati, yang ramai mencalonkan Wakil Bupati. Insan Pers harus mampu netral indepanden dan proposional dan melarang memberitakan yang tidak benar atau pemberitaan hoax.



“Mari kita bersama jauhi pemberitaan hoax di Kabupaten Tangerang, agar Pilkada bisa berjalan baik dan lancar,” tukas Sangki.

Reporter : sukron

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: