Saturday, October 7, 2017

KKK Bersama Pemerintah Sulut Gelar Dialog Pencegahan Penyebaran Terorisme

MITRAPOL.com - Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) menggelar diskusi publik dengan tema "Mapalus Mencegah Penyebaran Terorisme dan Paham Radikalisme di Sulawesi Utara Demi Keutuhan NKRI," Jumat (6/10/2017). Kegiatan ini, atas kerjasama KKK dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Sulut, Steven Liow, MM.

Acara tersebut dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara, yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Steven Liow, MM, yang mengatakan, makna Bhineka Tunggal Ika dalam Persatuan Indonesia harus dipahami bahwa walaupun bangsa Indonesia terdiri dari berbagai macam suku bangsa yang memiliki kebudayaan dan adat-istiadat yang berbeda tapi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

“Pancasila adalah idiologi perkekat persatuan bangsa dan kehidupan di bumi Pancasila ini harus terjaga dengan semangat kebinekaan yang berbeda-beda tapi tetap satu artinya, walaupun kita berbeda-beda tapi kita mau hidup berdampingan satu dengan yang lain dalam bingkai NKRI,” tutur Steven Liow.

Menurutnya ajaran kebencian itulah yang merupakan ajaran sesat yang harus ditindak tegas di negara Indonesia.

Kol. James Vanderslot SH MH, MKN dan Donald Sendouw yang adalah Ketua dan Sekretaris Panitia menjelaskan, acara ini sendiri merupakan sebuah tela’ah kondisi global, nasional dan regional, atas gejala terorisme yang bukan hanya terjadi di Luar Negeri, tetapi juga di tingkat regional Asia Tenggara.


“Terutama menyusul Bom Kampung Melayu dan termasuk Penguasaan Marawi, Philipina oleh kelompok Teroris ISIS. Melihat semakin dekat dan semakin terindikasinya kelompok teroris dan paham radikal di Provinsi Sulawesi Utara, maka dirancanglah kegiatan ini,” tandasnya.

Reporter : dkl

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: