Monday, October 9, 2017

Gerak Jalan Santai Keluarga Besar Perhubungan Kota Sabang

MITRAPOL.com - Gerak jalan santai yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar Perhubungan Kota Sabang dengan berbagai macam hadiah, terlebih dahulu diawali dengan senam bersama.

Hadiah utama Sepeda Gunung diraih oleh Ida Royani, dan diserahkan oleh Kadisnav Sabang Zakaria AR SH

“Kegiatan gerak jalan santai ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Harhubnas tahun 2017 di kota paling ujung barat perbatasan wilayah RI,” ujar Kepala KSOP Sabang Adi Surya, kepada Wartawan Minggu (08/10/2017) kemarin pagi.

Dikatakannya, Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang dirayakan setiap tahun biasanya akan diisi dengan berbagai macam rangkaian kegiatan. Adapun Panitia Pelaksana untuk tahun ini adalah dari KSOP Sabang, dan akan melaksakan senam dan gerak jalan santai door price bersama seluruh keluarga besar perhubungan di lapangan Play Ground Kota Atas Sabang.

Peringatan Harhubnas merupakan momentum yang tepat bagi insan perhubungan untuk meresapi kembali apa saja yang telah diberikan serta kontribusi apa saja yang telah disumbangkan untuk transportasi yang ada di Indonesia.

“Kemenhub selaku Regulator mempunyai peranan yang krusial mendukung roda perekonomian serta memperlancar mobilitas penduduk, arus barang dan koneksitas antar daerah,” kata Adi Surya.

Koneksitas dan Infastruktur Maritim sangat perlu dibangun untuk memperlancar distribusi logistik secara nasional. Selain itu sangat diperlukan juga deregulasi terhadap aturan-aturan yang menghambat pendistribusian logistik nasional.

Oleh karena itu SDM Perhubungan dituntut untuk terus meningkatkan layanan transportasi kepada masyarakat sejalan dengan tema Harhubnas tahun 2017. “Melalui Peringatan Harhubnas kita tingkatkan Soliditas, Sinegritas dan kerja bersama dalam mewujudkan transportas yang andal, berdaya saing serta member nilai tambah,“ tukas Kepala KSOP Sabang.

Saat pelaksanaan Gerak Jalan Santai, kegiatan diikuti oleh peserta dari Kantor Distrik Navigasi Kelas II, KSOP, BPKS, BMKG, Dishub Kota Sabang, Kantor Perhubungan Udara Bandara Maimun Saleh, PT. ASDP, PT. SIM, PT. Jatarim, Koperasi TKBM Pelabuhan Sabang, dan beberapa unsur Masyarakat Kota Sabang.

Gerak Jalan Santai diikuti lebih dari lima ratus orang peserta, dan dilepas oleh KSOP Sabang Adi Surya yang didampingi Kadishub Sabang Irawadi, mewakili Kadisnav Sabang Zakaria AR, SH dan Kepala BMKG Siswanto.

Turut serta pada acara pelepasan gerak jalan, Kabid Darat Dishub Kota Sabang M. Nasir selaku koordinator pengaturan jalan, dan Panitia Harhubnas dari Distrik Navigasi Sabang Sutarmo SH dan M. Jamil SH.

Pada acara penarikan undian door price, juga diberikan piagam penghargaan kepada para Pegawai Teladan yang terdiri dari Teladan KSOP Heru Kurniawan, Teladan dari Disnav Sabang Zul Bahri, Penjaga Menara Suar Teladan Erfian, Teladan dari Dishub Asnen, Teladan dari BPKS Al Firman dan Teladan dari BMKG Supratmin. Piagam Penghargaan Pegawai Teladan tersebut diserahkan oleh Kepala KSOP Sabang Adi Surya.

Pekerja Keagenan Teladan juga diberikan kepada Indah Safrina dari PT. SIM dan diserahkan oleh Kadishub Sabang Irawadi. Selanjutnya diberikan juga Piagam Penghargaan terbaik pertama kepada Keagenan Pelayaran PT. SIM, terbaik kedua diberikan kepada PT. ASDP dan terbaik ketiga kepada PT. Jatarim. Piagam tersebut diserahkan oleh Kepala Distrik Navigasi Kelas II Sabang yang diwakili Kasie Operasi Disnav Sabang Zakaria AR, SH.

Door price yang disediakan oleh Panitia Pelaksana Gerak Jalan Santai KSOP Sabang dari berbagai Donatur terkait dalam rangka memperingati Harhubnas, terdiri dari berbagai macam jenis barang telah dibagikan kepada peserta. Dan sebagai hadiah utama ketiga satu unit Lemari Es keluarga satu pintu, diraih oleh Pensiunan Disnav Sabang Syarifuddin Rangkuti.

Kemudian sebagai hadiah utama pertama 2 (dua) unit Sepeda Gunung diraih masing-masing oleh Ida Royani dari Dharma Wanita Distrik Navigasi Sabang, hadiah diserahkan oleh Kepala Distrik Navigasi Kelas II Sabang diwakili Kasiop Disnav Zakaria AR, SH. Selanjutnya hadiah Sepeda Gunung juga diberikan kepada pemegang nomor undian atas nama Heri (Honororium) KSOP Sabang, hadiah diserahkan oleh Kepala KSOP Sabang Adi Surya.

Reporter : bukhari

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: