Monday, October 16, 2017

DPC Gerindra dan DPC PDIP Malra Daftar ke KPUD

MITRAPOL.com - Partai berlambang Garuda Mas (Gerindra) Maluku Tenggara dan Partai Kepala Banten PDIP Maluku Tenggara mendaftar di KPUD Kabupaten Maluku Tenggara Sabtu, 14 Oktober 2017.

DPC PDIP Malra saat mendaftar ke KPUD.

Diruang kerja Bidang Hukum dan Ham Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Maluku Tenggara kemarin Sabtu 14 Oktober 2017 oleh Fungsionaris DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Maluku Tenggara dibawah pimpinan Barnabas Renjaan, S. Sos telah melakukan pendaftaran Partai Gerindra Maluku Tenggara bersama Saleh Rahayaan, S. Sos dan Drs. P.V. Tapotubun serta beberapa fungsionaris lainnya dengan menyerahkan berkas pendaftaran dan langsung diverifikasi petugas KPUD Maluku Tenggara yang didasarkan atas Peraturan Perundang-undangan Pemilu yang berlaku.

Bahwa dalam hal verifikasi berkas yang disampaikan Sekretaris DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Maluku Tenggara Barnabas Renjaan, S. Sos ternyata ada beberapa hal belum terpenuhi sejumlah Copy KTP dan KTA.

“Untuk itu pihak KPUD mengembalikan berkas pendaftaran tersebut kepada Tim Pendaftaran untuk dilengkapi dengan batas waktu tanggal 16 Oktober 2017 pukul 23.59 Wita di KPUD Maluku Tenggara,” tegas Fitria.

Saksikan Videonya Disini

Ditempat terpisah MITRAPOL.com mengkonfirmasi kepada Sekretaris DPC Partai Gerindra Maluku Tenggara Barnabas Renjaan, S. Sos terkait kelengkapan data tersebut dirinya mengatakan bahwa siap melengkapinya dalam waktu dekat sebelum batas waktu yang ditetapkan berdasarkan peraturan perundang-undangan Pemilu yang berlaku saat ini.

Dirinya memastikan bahwa sebentar nanti setelah kembali dari KPUD Maluku Tenggara akan segera melengkapinya sesuai data sipol yang sudah disampaikan tanpa kecuali.

“Ditingkat DPP Gerindra dan DPD Gerindra Provinsi sudah selesai sehingga berharap kedepan Partai Gerakan Indonesia Raya secara Nasional, Regional maupun lokal DPC Gerindra Maluku Tenggara akan ikut dalam Pesta Demokrasi 2019 yang akan datang,” harap nya.

Ditempat yang sama namun dalam waktu yang berbeda Fungsionaris DPC. PDIP Maluku Tenggara yang dipimpin Sekretaris DPC PDIP Maluku Tenggara Levinus A.S. Warbal telah melakukan pendaftaran kepada KPUD Kabupaten Maluku Tenggara yang diserahkan Sekretaris Internal Partai Frits Tapotubun dan diterima kemudian melakukan verifikasi atas berkas pendaftaran tersebut ternyata terdapat kekurangan pada lampiran copy KTP berjumlah 18 lembar.

Minus sehingga berkas dokumen perdaftaran tersebut dikembalikan untuk dilengkapi kemudian dikembalikan dengan batas waktu tanggal 16 Oktober 2017 pukul 23.59 Wita waktu setempat.

Ditanya tanggapan dan komentar Sekretaris DPC, PDIP Maluku Tenggara Levinus. A.S. Warbal mengatakan bahwa pendaftaran ini berdasarkan Peraturan Perundang-undangan Pemilu sehingga harus dilengkapi secara keseluruhan tanpa kecuali sesuai data sipol yang ada.

DPC Gerindra yang juga mendaftar ke KPUD

Setelah dikonfirmasi kembali dengan petugas KPUD Maluku Tenggara mengatakan bahwa apa yang telah disampaikan oleh Kedua Tim Pendaftar adalah benar dan batas kurun waktu pengembalianpun sesuai dengan apa yang mereka kemukakan, tutup Fitria Refra.

Reporter : nor safsaf

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: