Saturday, October 28, 2017

Dior Uno Tanriyo Calon Sarjana Hukum Belajar Usaha Kemandirian di Bidang Makanan Cepat Saji

MITRAPOL.com - Pemuda kelahiran Singapore, 23 tahun silam Dior Uno Tanriyo di sela-sela kesibukannya sebagai mahasiswa semester akhir di salah satu Universitas Jakarta mencoba menambah aktifitasnya dengan membuka Usaha Mandiri (UM) Kemitraan di bidang makanan siap saji, Sabtu (28/10/17).

Dior Uno Tanriyo (kaos biru) bersama dua orang karyawannya saat menjajahkan menu makanan usahanya di stand bazzar di jalan Mawar Raya.

Usaha Mandiri Kemitraan yang baru ia geluti ialah Ayam Goreng Crispie dengan dua menu andalannya yaitu Ayam Gunting dan Sate Ayam dengan dua rasa Original dan pedas. Usaha mandiri yang di tekuni berawal dari minat untuk bermandiri dengan melihat seluruh rekan sebaya yang kini sukses berbisnis dengan titel pendidikan yang di bawahnya itu yang menjadi inspirasi anak muda ini.

Menurut Dior, dirinya memilih usaha makanan siap saji karena ingin menuai kesuksesan di bidang makanan.

“Selain itu juga dengan adanya usaha ini menambah wawasan saya lebih dalam tentang usaha di bidang makanan,” ucap Dior saat diwawancarai di stand bazzar di Jalan Mawar Raya RT 02 RW 13 Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan.

Saksikan Videonya Disini

Menurut saya, masih katanya, banyak jalan menuju kesuksesan dalam hidup selain saya kuliah di bidang hukum saya juga ingin menjadi seorang wirausaha muda sukses di usia muda adalah impian saya.

“Kita tidak pernah tahu jalan hidup seseorang banyak yang sukses diluar jalur materi yang ia pelajari. Buat saya kesuksesan hidup bukan dilihat dari seberapa dia tinggi pendidikannya tapi sejauh apa kegigihan dia dalam mencapai kesuksesannya,” tandas Dior.

Usaha ayam goreng criespi, sudah dijalani selama tiga minggu dengan memiliki karyawan tiga orang. “Dan next kedepannya saya optimis untuk memajukan usaha ini yang tentunya tidak mengganggu aktifitas kuliah saya,” tambahnya.

Dior yang begitu bersemangat menceritakan usaha dan motivasinya kepada MITRAPOL.com, Sabtu (28/10).

“Mari untuk generasi muda kita manfaatkan usia muda untuk berwirausaha agar lebih memahami seluk beluk usaha agar kita matang menjalani usaha di usia yang tidak muda lagi,” tutupnya.

Reporter : sukemi/samal

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: