Monday, October 30, 2017

Di Lapas Cipinang Gelar Upacara Peringati Hari Dharma Karya Dhika

MITRAPOL.com - Upacara peringatan Hari Dharma Karya Dhika, baru pertama kali ini melibatkan semua Adat secara nasional dan dilaksanakan di Lapas Klas I Cipinang, Jl, Bekasi Timur Cipinang, Jakarta timur.



Dimana merupakan hari ulang Tahun dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Dalam acara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Bambang Sumiardono Kepala Kanwil Kemenkum HAM dan Pembina Upacara Masjuno Kepala Rutan Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

Kepada MITRAPOL.com, Bambang Sumiardono Kepala Kanwil mengatakan, pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM), agar bekerja semakin baik dan bebas dari Pungli serta KKN. Disamping itu juga dalam penyelenggaraan Tes CPNS di Kemenkum HAM bebas dari Suap dan tindak kecurangan.

“Karena Kemenkum HAM yang pertama kali menyelenggarakan sistem Tes CPNS dengan menggunakan sistem CAT. Dalam upacara peringatan Karya Dhika di rutan Cipinang. Kementerian Hukum dan HAM melalui kerja keras secara bersama-sama, dan selalu melaksanakan kinerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan dan Inovatif (PASTI),” ujar Bambang.

Kanwil Kemenkum HAM, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang dan Keimigrasian sudah banyak dalam kinerjanya yang telah diluncurkan.

Saksikan Videonya Disini

Bukti nyata inovatif pelayanan adanya layanan paspor mobil keliling dimana proses verifikasi dokumen, pengambilan foto , data biometri dan wawancara sudah dapat dilakukan sehingga tidak perlu lagi antri ke Kantor Imigrasi.

Selain pelayanan keimigrasian yang berfokus pada pelayanan paspor, pelayanan Administrasi Hukum Umum online yang mencakup kenotariatan, pendaftaran Perseroan Terbatas, Fidusia dan lain-lain dan Kekayaan Intelektual juga hadir dengam pelayanan online system melalui e-status kekayaan intelektual (Merek, Paten dan desain Industri,).

Demikian juga dengan Klinik Pratama Rutan Cipinang sebagai salah satu solusi masalah kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi warga binaan pemasyarakatan.

Virtual Clinic Rutan Cipinang suatu pemanfaatan teknologi informasi bagi kesehatan melalui online medicine (Telemedicine) yang mana menghubungkan dokter dan pasien dalam bentuk medical webcam untuk menginformasikan kesehatan, skrining gejala penyakit untuk menentukan langkah-langkah pemeriksaan dan pengobatan selanjutnya.

Pas Mart ini untuk para pembesuk yang ingin menjenguk anggota keluarganya yang menjadi Napi di dalam agar mempermudah pembelian kebutuhan Napi di tempat itu.


Dengan adanya Pas Mart inovasi atau langkah untuk mempersempit peredaran narkotika yang di pasok dari area luar, jadi setiap pembesuk yang ingin membawakan kebutuhan sandang dan pangan untuk Narapidana melalui galeri Pas Mart yang sudah jelas, produk-produk buatan binaan para Napi.

Reporter : samal

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: