Monday, October 30, 2017

Di Babakan Binong Digelar Uji Coba Mesin Pengelola Sampah Menjadi Pupuk Organik

MITRAPOL.com - Peletakan batu pertama di lakukan oleh Lurah Binong, Masitoh S.Ag Msi.L yang akan di bangun pos yandu di Desa Babakan RT 01/06 Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Minggu (29/10/2017).



Pada pidatonya Masitoh mengatakan, Kita berkewajiban melindungi anak kita, tapi bukan melarang atau membatasi yang akhirnya membuat anak-anak kita jadi tidak kreatif dan tidak maksimal berkembang.

“Dengan akan di bangunnya Posyandu mudah-mudahan para Ibu bisa menjaga para anak-anaknya dengan memperhatikan kesehatannya,” ujar Masitoh.

“Dengan adanya Posyandu, program-program kesehatan untuk para anak nantinya bisa di adakan di posyandu ini,” tambah Masitoh.

Di tempat yang sama Masitoh dan Forum RW Binong melakukan uji coba mesin pengelolaan sampah yang tepat berdiri di bawah yang akan di bangun gedung posyandu tersebut. Adapun lokasi yang akan di bangun di atas tanah Fasum Fasos yang di serahkan oleh pihak pengembang kepada Forum RW Binong.

Saksikan Videonya Disini

Pertanda di mulai beroperasi mesin pembuat sampah menjadi pupuk. Ini semua atas kerja sama antara pemerintah dengan pihak swasta untuk berusaha memecahkan permasalahan sampah, uji coba yang di lakukan di saksikan oleh Warga, Forum RW, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, hadir juga DPR RI Pusat Ibas Nasrullah dan anggota DPRD Fraksi PKS Rispanel Arya yang melihat pembuatan sampah tersebut menjadi pupuk.

Mesin ini bisa menampung sampah organik dan non organik dengan mesin ini bisa di kelola sampah basah dan kering, hasil dari sampah tersebut menjadi abu, dan hasilnya bisa di jadikan pupuk kompos dengan jumlah 150 Kg perdua jam proses pengolahannya, dan bisa menampung hasil sampah yang ada di wilayah Binong yang setiap harinya akan di buang.

Mesin pembuat sampah menjadi pupuk ini baru pertama yang ada di Kabupaten Tangerang, penggegas ini di bentuk oleh Forum RW Binong dan Kelurahan Binong Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang.

Usup Ketua Forum RW mengatakan, mudah-mudahan dengan adanya mesin pengelola ini bisa dapat mengurangi sampah yang ada di wilayah Binong.


“Serta masyarakat Binong juga di himbau untuk membuang sampah ketempat tersebut untuk di olah,” ujarnya.

Reporter
: sukron

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: