Tuesday, October 31, 2017

Dalam Upacara Bendera Sumpah Pemuda, Kapolsek Warungasem Berikan Arahan

MITRAPOL.com - Kapolsek Warungasem Polres Batang Polda Jawa Tengah AKP Akhmad Al Munasifi, S.H., menghadiri Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017 di Halaman Kantor Kecamatan warungasem, Senin (30/10/17). Peringatan Sumpah Pemuda mengambil tema "Pemuda Indonesia Berani Bersatu".



Upacara dihadiri oleh Muspika Kecamatan Warungasem,Kepala Dinas Instansi Se Kecamatan Warungasem. Kepala Sekolah, Kepala Desa se Kecamatan Warungasem Dan sebagai peserta Upacara, Jajaran perangkat Desa, jajaran ASN Kecamatan Warungasem,Pelajar SLTA, Pelajar SLTP, SD dan MI.

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Warungasem Drs. M. Fathoni  dan sebagai Komandan Upacara Purwanto dari UPT Disdikbud Warungasem. Dalam amanatnya Camat Warungasem membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrowi yang intinya mengajak kita semua untuk mengukuhkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan Bangsa. Kita seharusnya malu dengan para pemuda 1928 dan juga Bung Karno, karena masih harus berkutat di soal-soal ini.

"Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo yang selama ini memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia. Bulan Juli 2017 Presiden RI telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2017 tentang Koordinasi Strategi Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan.

"Melalui Perpres ini, peta jalan kebangkitan pemuda Indonesia terus kita gelorakan. Bersama pemerintah Daerah, organisasi kepemudaan dan sektor swasta, kita bergandengan tangan, bergotong royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928. Saatnya kita Berani Bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia," jelasnya.

Setelah pelaksanaan upacara, Kapolsek Warungasem memberikan arahan kepada kades se Kecamatan Warungasem diruang Kecamatan setempat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Warungasem minta pada Kepala Desa tidak perlu takut terhadap pengawasan Polisi dalam penggunaan dana Desa setelah ditandanganinya nota kesepahaman antara Kepolisian RI, Kementeriana Dalam Negeri, serta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

"Yang jelas tidak ada niatan dari Polri untuk menakut nakuti aparatur Desa dalam hal ini kepala Desa yang akan menggunakan dana Desa. Kita akan mendukung supaya dana Desa itu nanti benar benar dipergunakan sesuai dengan peruntukannya," kata Kapolsek.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: