Tuesday, October 31, 2017

Cegah Peredaran Narkoba ke Desa, Kapolsek Warungasem Gelar Penyuluhan

MITRAPOL.com - Dalam rangka mencegah peredaraan Narkoba menyasar di pedesaan, Jajaran Polsek Warungasem Polres Batang Polda Jawa Tengah melakukan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba pada karang taruna Desa Gapuro di lapangan bulu tangkis Desa setempat, Minggu (29/10/17).



Kegiatan tersebut dipimpim langsung oleh Kapolsek Warungasem Polres Batang AKP Akhmad Almunasifi, S.H., bersama Kanit Binmas Polsek warungasem Polres Batang Aiptu Setiawan dan anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Agus.

Kapolsek Warungasem menjelaskan kegiatan visual melalui layar kita perlihatkan akibat mengkonsumsi narkotika dan pasal hukum berkenaan hal itu yaitu undang undang nomor 35 tahun 2009, yang bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan edukasi kepada masyarakat terutama para pemuda pemudi betapa berbahayanya penyalahgunaan Narkotika.

"Harapanya, masyarakat lebih peduli serta berperan aktif untuk bersama sama Polri mencegah peredaraan narkoba yang berada di sekitar tempat tinggalnya dan masyarakat tidak ada yang terlibat pengguna maupun pengedar Narkotika serta apa yang ditayangkan tersebut dapat bermanfaat bagi sesama," papar Kapolsek Warungasem.

Selain itu, setelah pelaksanaan penyuluhan narkoba, Karang Taruna Desa gapura memahami dampak negatif bahaya narkoba sehingga timbul kesadaran untuk menjadi remaja yang berprestasi, bermanfaat, dan patuh hukum.

Salah seorang warga masyarakat Desa Gapura yang kebetulan bersama keluarganya menonton tayangan tentang penyalahgunaan narkoba tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polri dan berharap kegiatan terus berlanjut.

"Kami ucapkan terimakasih, karena Polsek Warungasem peduli terhadap perkembangan generasi muda," kata salah satu warga.

Kapolsek mengimbau agar warga masyarakat untuk tidak terlibat pengedaran maupun pengguna Narkoba yang merusak serta membahayakan sendi sendi kehidupan.

"Mari bersama sama menjaga kamtibmas yang aman, tenteram, nyaman di wilayah warungasem dan segera melapor ke Polsek bila melihat adanya peredaran narkoba," tegas Kapolsek Warungasem AKP Akhmad Almunasifi.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: