Wednesday, October 18, 2017

Bupati Padang Lawas Disidang

MITRAPOL.com - Aktivis API Pasti Tua Siregar, Andi Khoirul Harahap selaku pemohon dan Bupati Palas Ali Sutan Harahap selaku pihak termohon yang dikuasakan kepada Kabag Hukum Pada Setdakab Palas Agus Saleh Saputra Daulay, SH, MM dimulai sidang pada pukul 11.00 Wib.

Keterbukaan Informasi Publik tidak diindahkan, Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) disidangkan Komisi Informasi Publik Provinsi Sumatera Utara (KIP Sumut) Senin (16/10/2017) di auditorium Hotel Platinum Rantau Perapat, Kabupaten labuhan batu. 

Sidang tersebut di Pimpin langsung oleh Ketua Komisioner pada Majelis Komisioner KIP Sumut Edison Sormin dan didampingi empat orang Anggota Komisionernya yakni Robinson simbolon, M Rizaki Abdullah, Meisalina Arwan dan Abdul Jalil.

Pada Sidang ajudikasi nonlitigasi, termohon membenarkan bahwa data data yang diinginkan pemohon tidaklah rahasia umum namun agak rumit persoalannya dan butuh proses panjang. Sejauh ini masih kami pelajari.

Atas jawaban termohon, Pemohon selaku Aktivis API Pasti tua Siregar menduga kerap banyaknya permasalahan-permasalahan, baik dugaan korupsi, penyalahgunaan wewenang yang dapat merugikan negara khususnya masyarakat Kabupaten Padang Lawas pada data yang dimaksud, makanya sampai sejauh ini tidak diberikan data yang diminta.

“Meski demikian Prosesi berjalan kondusif dan lancar hingga sampai di penghujung acara sekitar jam 12.30 WIB,” ujar Pasti Tua selaku aktivis API.

Lebih lanjut ia menyampaikan, Majelis KIP Sumut yang berperan sebagai mediator dalam sidang sengketa terkait keterbukaan informasi tersebut mangatakan sampai pada sesi jadwal sidang pertama selesai, belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak, sehingga sidang di skor dan sidang berikutnya akan dilanjutan pada Materi perkara hingga pada keputusan majelis komisiner KIP sumut.

Reporter : tim

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: