Tuesday, October 31, 2017

Bupati Batang Pimpin Upacara Sumpah Pemuda ke 89

MITRAPOL.com - Bupati Batang H. Wihaji, S.Ag,M.Pd., memimpin gelaran upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 89 tahun 2017 bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Batang Jawa Tebgah, Senin (30/10/2017).


Hadir dalam kegiatan, Bupati Batang H.Wihaji,S.Ag,M.Pd., Dandim 0736/Batang diwakili Kasdim Mayor Inf. Raji, Kapolres Batang Polda Jawa Tengah AKBP Edi Suranta, S.I.K., yang diwakili Analis Kebijakan Bag Ops Polres Batang AKBP Sumbaryono, Ketua DPRD Kabupaten Batang Imam Teguh Raharjo, Ketua PN Batang Ibu Indriawati, S.H., Dan Posmat AL Peltu Shodiq Kartika Aji, Kakanminvetcat 09/IV Batang Kepala OPD Pemda Kabupaten Batang.

Dalam amanatnya, Bupati Batang membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga dengan tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu” di hadapan para peserta upacara.

Seperti yang pernah disampaikan Presiden Republik Indonesia yang pertama, Bung Karno kepada para pemuda Indonesia saat itu , “jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah Api Sumpah Pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir.”

Menurutnya, bagi generasi muda Indonesia, Api sumpah pemuda harus terus menyala, harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kita juga harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan. Ego ini yang kadang kala mengemuka dan menggerus persaudaraan kita sesama anak bangsa.

"Persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan apalagi golongan, harus tetap dijaga dan tertanam di seluruh jiwa masyarakat Indonesia,” katanya.

Selain itu, Menpora juga mengajak semua pihak untuk bersyukur dan berterima kasih kepala Presiden Joko Widodo yang selama ini memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia. Bulan Juli 2017 yang lalu, Presiden telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2017 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan,” ungkapnya.


Dalam kegiatan tersebut Bupati menyerahkan penganugerahan Satya Lencana Karya Satya kepada PNS Kabupaten Batang masa bakti 10, 20, dan 30 tahun serta penyerahan surat petikan keputusan Presiden RI kepada perwakilan penerima penghargaan oleh Bupati Batang dengan total jumlah 110 orang.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: