Monday, October 9, 2017

Blasting Tambang PT Cemindo Gemilang Rusak Tembok Rumah Warga

MITRAPOL.com - Puluhan rumah di kampung Cinangga Lebak Desa Bayah Timur Kecamatan Bayah mengalami retak di akibatkan dari kegiatan Blasting Tambang milik PT. Cemindo Gemilang.



Hal itu dikeluhkan Wiwi (29) yang mengungkapkan, bahwa semenjak adanya kegiatan Blasting itu, rumah nya mengalami retak-retak padahal sudah delapan tahun dirinya dan keluarganya tinggal nyaman dan tentram.

“Namun sudah hampir satu tahun semenjak adanya kegiatan Blasting ini rumahn warga lain juga ikut mengalami retak-retak. Sehingga jika hujan turun saya dan warga lain harus mengungsi ke tempat sanak saudara,” ujar Wiwi.

Masih kata Wiwi, Jika dirinya belum pernah mendapatkan bantuan dari perusahaan. “Lihat pak rumah kami rusak parah di bagian dalam dan di belakang juga rusak parah. Kalau hujan lebat kami terpaksa harus mengungsi ketempat saudara,” cetusnya.

Dirinya menambahkan, ada tetangganya yang berusia 70 tahun yang rumahnya sebagian roboh dan harus meminjam uang untuk memperbaiki rumahnya bahkan ada satu rumah yang sudah roboh total yang sudah di tinggalkan pemiliknya.

Sementara itu dari pihak perusahaan Cemindo Gemilang, belum ada tindakan kepada warga yang kena dampak dari aktivitas blastingan di daerah Kuari (pamubulan).


Budi Nurjaman Manager CSR PT. Cemindo Gemilang waktu di maintai tanggapannya via WhatssApp pribadinya belum ada jawaban.

Reporter :aan

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: