Saturday, September 2, 2017

Warga Pulau Tidung Berbagi Daging Kurban

MITRAPOL.com – Bersama Warga, Panitia Kurban Pulau Tidung, mengadakan pemotongan hewan di depan kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (1/9/2017). Proses pemotongan hewan kurban Idul Adha 1438 H. diadakan di Jalan Pantai Selatan RT 001/001 berlangsung hikmat.



Ketua Panitia Kurban, Khaerusaleh mengungkapkan, proses pemotongan hewan kurban dilakukan pada pukul 08.00 Wib setelah melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Nurul Huda hingga selesai.

“Untuk tahun ini pihak panitia kurban melakukan pemotongan 9 ekor sapi dan 20 ekor kambing baik dari masyarakat serta para donatur," ungkap Khaerus.

Setelah pemotongan, lanjutnya, panitia akan membagikan daging kurban kepada anak yatim piatu, kaum dhuafa, janda dan masyarakat yang membutuhkan seberat 1 kg per kupon.

Saksikan Videonya Disini

"Pelaksanaan pemotongan hewan kurban berjalan dengan baik dan lancar sampai pada pembagian," tandasnya.

Menurut Iit Warga RT 05/04, dengan adanya kegiatan ini sangat bagus dan membantu warga yang kurang mampu juga yang mungkin makan daging itu setahun sekali.

“Alhamdulilah kita merayakan Idul Adha ini kan setahun sekali, jadi dengan adanya pembagian daging kurban ini sangat membantu warga yang ingin merasakan daging kurban,” tutup Iit sambil tersenyum.

Reporter : sukemi

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: