Sunday, September 3, 2017

Warga Ngantri Daging Kurban di Masjid Darul Ikhwan Jakbar

MITRAPOL.com - Panitia pelaksana menerima hewan kurban dan menyalurkan daging kurban, Fahri Firman Hamzany melaksanakan pemotongan dihalaman Masjid Darul Ikhwan, RT. 003, RW. 003, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (2/9/2017).



Ketua Panitia Fahri Firman Hamzany, menjelaskan kemarin kita bersama-sama melaksanakan shalat Idul Adha, sekarang adalah pemotongan hewan kurbannya, dikarenakan kemarin hari Jumat agar pelaksanaan pemotongan hewan dan pembagian daging terlaksana dengan baik, nyaman dan tertib tidak terganggu oleh ibadah shalat Jumat.

“Kami Panitia melaksanakan pemotong kurban tepat pukul 08 : 00 Wib dan pembagian daging kurban kepada Mustaqik pukul 15 : 00 Wib dengan jumlah Mustaqik 1000," jelas Fahri.

Saksikan Videonya Disini

Hewan kurban yang ada di Masjid Darul Ikhwan, Sapi 3 ekor dan Kambing 24 ekor dari warga yang kurban ke pantia, lanjut Fahri, Mustaqik dari Warga RW 003, berjumlah 400 Mustaqik dan dari luar RW 003, Kelurahan Tanjung Duren Utara berjumlah 600 Mustaqik.

“Alhamdulillah dengan jumlah 1000 mustaqik dari 3 ekor sapi dan 24 kambing semua kebagian, kami panitia juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak, Ibu, dan Saudara yang telah mempercayai hewan kurbannya kepada kami, terima kasih kepada Bapak, Remaja dan keamanan yang membantu pelaksana pemotongan dan pembagian, menjadi tertib dan aman dalam pelaksanaan," tandas Fahri.

Menurut Sarwanti Warga Kepa Duri Kebon Jeruk, yang mengantri dari jam 10 : 00 Wib, menyatakan saya tiap tahun selalu ngantri di masjid ini, dan selalu kebagian dagingnya buat nyate dan untuk lauk makan keluarga.


“Kita juga dipisah oleh panitia Ibu-ibu duluan paling depan ngantrinya baru dibelakang Bapak-bapak, terima kasih kepada panitia semoga daging yang saya dapatkan ini sangat bermanfaat buat keluarga saya," jelas Sarwanti kepada MITRAPOL.com.

Reporter : sugeng

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: