Saturday, September 9, 2017

Sosialisasi Marak Peredaran Narkoba di Wilayah Polsek Limpung

MITRAPOL.com - Maraknya peredaran Narkoba yang sudah masuk di semua kalangan bahkan sudah merambah pada anak-anak Sekolah Dasar. Guna mengantisipasinya Kanit Binmas Polsek Limpung Polres Batang Polda Jawa Tengah Ipda H. Rofii, S.H., memberikan pembekalan kepada Kepala SD se-Kecamatan Limpung di SDN Sidomulyo Limpung, Jum'at (8/7/2017).



Dalam acara ramah tamah sehabis jalan santai Kanit Binmas melaksanakan Pembinaan dan penyuluhan. Tidak kurang dari 30 Kepala SD yang bernaung di bawah UPT Disdikbud Kecamatan Limpung hadir dalam forum tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polres Batang menyampaikan, pentingnya menanggulangi dan mengatasi penyalahgunaan narkoba dan peredarannya di kalangan pelajar.

"Saya sampaikan kepada seluruh kepala sekolah agar jangan sampai terlambat mengantisipasi tersebut," tutur Kanit Binmas.

Dia juga menambahkan agar bila di lingkungan sekolah atau masyarakat terdapat anak yang sudah kecanduan segera diatasi dengan berkoordinasi dengan polsek atau lembaga pemerintahan guna rehabilitasi," pungkasnya.

Kepala UPT Disdikbud Limpung Drs. H. Maksum MM menyampaikan, peranan guru, Wali Murid dan lingkungan sangat berpengaruh untuk menanggulanginya.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada anggota Polsek Limpung yang telah menyampaikan pesan kamtibmasnya, untuk ke depannya saya mminta kepada pak Kapolsek untuk mengadakan pembinaan bagi seluruh SD di wilayah kami," ungkap Maksum. 

Senada dengan Ka. UPT Kades Sidomulyo Edi yang juga hadir bersama Stafnya menambahkan. "Sebagai Kades, saya juga mengajak peran serta warga, mengingat Negara kita dalam keadaan darurat Narkoba," tambah Kades.

Langkah Polsek Limpung mendapat apresiasi dari beberapa Kepala Sekolah antara lain Harlinah S.Pd.Ia menyampaikan, "Terimakasih kepada Pak Kapolsek, sekolahan kami sering di kunjungi Bhabinkamtibmas untuk menasehati siswa," ucap Kepala SD Sukorejo tersebut dengan senyum khasnya.

Perasaan yang sama juga di sampaikan Jaswanto S.Pd Kepala SD Amongrogo 1 juga menyampaikan. "Langkah Polisi yang langsung turun ke sekolah merupakan hal yang bagus. Saya sarankan agar dalam tugas pembinaan senantiasa menyampaikan ke masyarakat agar berperan aktif mengawasi anaknya di rumah," kata Jaswanto.

Kedatangan Polisi di tengah-tengah siswa sangat berkesan guna merubah image Polisi yang menakutkan berubah menjadi rahaat anak hal tersebut di sampaikan H. Sungkono, S.Pd Kepala SD Sidomulyo 2 sebagai tuan rumah.

Terpisah, Kapolsek Limpung AKP Raharja, SH. MH menangapi dan mengapresiasi kegiatan jalan santai yang merupakan agenda bulanan.

"Terimakasih kepada Pak Kepala UPT dan rekan-rekan Kepala Sekolah yang sangat bersemangat menanggulangi bahaya penyalahgunaan Narkoba, sebagai kelanjutan nanti saya perintahkan para Kanit dan Kasi serta Bhabinkamtibmas untuk turun ke bawah melakukan pembinaan," jelas Raharja.


Hal yang sama juga di sampaikan Danramil Limpung Kapten Infanteri Bardi. "Masalah narkoba harus di tanggulangi bersama. Saya siapkan Bhabinsa untuk terjun ke bawah bersama bhabinkamtimas," pungkas Danramil.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: