Sunday, September 17, 2017

Rakorda Lembaga KPK Bertajuk “Gerakan Nasional Anti Korupsi”

MITRAPOL.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap program pemerintah dalam pemberantasan korupsi, Jum'at, 15 sampai 16 September 2017. Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) mengadakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang diselenggarakan di Hotel Bonita Resort & Convention, Cisarua-Puncak Bogor.



Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang diselenggarakan oleh Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) dibuka dan dipimpin langsung Ketua Umum M. Firdaus Oiwobo SH, Lembaga yang telah dideklarasikan pada tanggal 18 Mei 2015. Menggelar Rakorda L-KPK tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Provinsi DKI, Provinsi Banten dan Provinsi Jawa Barat. Dengan tema “Gerakan Nasional Anti Korupsi”.

Pantauan MITRAPOL dilokasi acara Rakorda Lembaga KPK, dalam kata sambutan Sekjen Lembaga KPK, Mayjend TNI (Purn) M. Slamet menghimbau para anggota Lembaga Masyarakat dan Aktivis agar bersinergi dengan program pemerintah dalam membantu aktifitas Gerakan Nasional Anti Korupsi guna menjaga dan menyelamatkan Aset Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

M. Firdaus Oiwobo SH. Juga menerangkan tentang Organisasi Masyarakat yang diatur dalam Undang-Undang Resolusi sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

UU-PBB No. 61/295 tanggal 13 September 2007, Peraturan Menteri Dalam Negeri RI No. 14 tahun 2016 tanggal 23 Maret 2016 tentang perubahan kedua atas peraturan Menteri Dalam Negeri RI No. 32 tahun 2011 tentang pedoman pemberian Hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Undang-undang No. 17 tahun 2013 tentang Organisasi Masyarakat.

Acara Rakorda Lembaga KPK yang dihadiri seluruh peserta, perwakilan dan anggota DPD, DPC, turut hadir juga selain Ketua Umum M. Firdaus Oiwobo SH, Sekjen Mayjend TNI (Purn) M. Slamet, para tamu dan undangan serta utusan dari Partai Bulan Bintang (PBB), DR. Yurisman Star SE, MSi. Sekjen. PolHankam Luar Negeri. dan Wasekjen Gusti M. Faisal.

Dikesempatan lain Organisasi Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) diwakili Wasekjen DPP KWRI, A. Januar Saputra dan salah seorang pendiri KWRI, Telda Ferawaty menyematkan Piagam penghargaan dan Surat Keputusan (SK) KWRI kepada Lembaga KPK yang diterima langsung oleh Ketua Umum M. Firdauas Oiwobo.

Panitia penyelenggara Rakorda Lembaga KPK-2017, Masuri SH, Dir. Provinsi DKI, Ilhamnudin SE, Dir. Provinsi Banten dan Makmur Dir. Provinsi Jawa Barat, berharap kegiatan seperti ini dijadikan momentum penting untuk evaluasi dan kontrol diri serta agar dapat dijadikan program dan aktifitas rutin di Lembaga KPK agar lebih profesional dimasa yang akan datang.

"Dengan konsep dan sistem serta mekanisme yang akan diterapkan secara profesional untuk memerangi para KORUPTOR agar mereka jera," tegas M. Firdaus.


Acara Rakorda Lembaga KPK berjalan lancar, aman dan Khidmat diselingi dengan hiburan Home Band "Black Dream" dan Acara ditutup dengan Notulen, dokumentasi, foto bersama serta Do'a.

Reporter : herman heritage

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: