Friday, September 8, 2017

Raih Nilai Tertinggi UKW, 3 Wartawan Mitrapol Dapat Cenderamata

MITRAPOL.com - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselengarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Jakarta, Rabu (6/9/2017) berhasil mencetak Tiga orang Wartawan Kompeten dengan peringkat Terbaik.

Ketiga peserta UKW dari Wartawan MITRAPOL yang mendapatkan predikat nilai tertinggi (kaos merah).

Peringkat terbaik ke-1, Ronal Karabut dari Papua, dengan nilai tertinggi 2,80 tingkat muda. Peringkat ke-2, M. Sahwan Hairun dari Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan nilai tertinggi, 2,73 tingkat muda dan Peringkat terbaik Tingkat Madya ke-1, Ady Manopo dari Papua, dengan nilai tertinggi, 2,71.

Piagam penghargaan UKW dan jam tangan dari Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. Joko Widodo, melalui Jend. Pol. (Purn) Drs. Roesmanhadi, SH. MH, mewakili redaksi Mitrapol, menyerahkan cenderamata tersebut kepada tiga peserta kompeten di Gedung Bhayangkari, Mabes Polri, Kamis (7/9/2017).

Salah satu penguji dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Atal S. Depari, mengatakan, dari 37 peserta UKW, hanya tiga peserta yang mendapatkan predikat nilai tertinggi.


"Dari sekian banyak peserta yang ikut UKW, hanya 3 yang dikatakan berkompeten dan mendapat nilai paling tertinggi. Yang tidak lulus jangan bersedih, sebab tidak semuanya wartawan itu bisa ikut UKW. Anda yang sudah ikut sudah luar biasa, karena telah mendapatkan ilmu yang baru. Media lain saja belum tentu berani membuat UKW untuk wartawannya. Semangat yah untuk Mitrapol," ungkapya.

Penulis : wan

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: