Sunday, September 3, 2017

Polsek Manggala Potong 2 Ekor Hewan Kurban

MITRAPOL.com – Kepolisian Sektor Manggala, menggelar pemotongan Hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1438 H, bertepatan dengan Hari Jumat, (1/9/2017) dihalaman Mako Polsek Manggala, Jalan Lasuloro Raya 171, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala.



“Sebanyak 80 Kupon yang dibagikan kepada 8 Kelurahan yang mana ditiap kelurahan mendapat jatah kupon 10,” sebut Kasie Umum Polsek Manggala Aiptu Safriadi.

Kapolsek Manggala Kompol Hasniati yang diwakili Kasie Umum Aiptu Safriadi mengatakan, Ada 2 Ekor Sapi yang di kurban dan sudah dibagikan kuponnya kepada yang berhak ditiap kelurahan diwilayah sektor Manggala, namun masih ada beberapa warga tiap kelurahan yang belum datang membawa kupon dan ambil haknya.

Pantauan MITRAPOL.com, Penyerahan daging kurban diserahkan lebih awal oleh Kapolsek Manggala, Kompol A. Hasniati, kepada penerima yang mempunyai kupon dan berhak menerimanya.

Sementara ditempat yang sama yang kebetulan saat pemotongan berlangsung tiba dari team D2P sebanyak empat orang, tiga diantaranya mahasiswa dari Unhas Jurusan Peternakan dan satu orang dari peternakan memeriksa layak tidaknya daging tersebut dikonsumsi, dan hasilnya negatif semua dan bebas dari penyakit.

Salah satu team dari D2P, Eghi (Mahasiswa Unhas), mengatakan bahwa semua daging, hati dan limpa serta jantungnya yang kita test tidak ada masalah dan hasilnya negatif dari penyakit, jadi layak dikonsumsi.

Warga yang datang lebih awal dari pukul 9:00 Wita pagi namun pemotongan dimulai pukul 10:00 Wita karena keterlambatan tibanya sapi kurban tersebut dan semuanya berjalan lancar selesai pukul 12:00 Wita dan masyarakat cukup bersemangat dan senang karena pulang dengan membawa daging kurban.


Adapun kedelapan kelurahan yang dimaksud adalah, Kelurahan Manggala, Kelurahan Bangkala, Kelurahan Antang, Kelurahan Bitoa, Kelurahan Batua Raya, Kelurahan Biring Romang, Kelurahan Tamangapa dan Kelurahan Borong.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: