Saturday, September 2, 2017

Polres Jeneponto Salurkan 52 Ekor Sapi Kurban

MITRAPOL.com - Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto SIK meninjau langsung tempat persiapan hewan kurban berupa Sapi sebanyak 52 ekor dari 4 tempat atau karantina yakni Desa Bungeng, Desa Arungkeke, Petang dan Desa Pajalau, Rabu (30/08/2017) kemarin.


Adapun kegiatan ini, didampingi oleh Wakapolres Jeneponto Kompol Archelaus Limpong, dan Kabag Sumda Kompol H. Jamaluddin, serta Petugas Karantina Hewan dari Kementerian Pertanian Irman Haris, dan Dokter hewan dari Pertanian Jeneponto drh. Bungsu Hari Burhan.

Kapolres Jeneponto menjelaskan bahwa pelaksanaan Kurban bagi anggota Polres Jeneponto tahun ini, sebanyak 52 ekor Sapi dibandingkan tahun lalu, 2016 hanya 3 ekor sapi, jadi ada kenaikan 1600 persen.

“Ini suatu bukti bahwa kita sebagai umat manusia selalu bersyukur kepada Allah SWT. Rencana hewan kurban ini akan dipotong setelah Shalat Idul Adha 1438 H dan dibagikan kepada masyarakat yang berhak,” tutupnya.


drh. Bungsuhari Burhan dalam keterangannya, menambahkan bahwa keseluruhan Sapi Kurban ini sebanyak 52 ekor dalam keadaan sehat dan layak di komsumsi.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: