Saturday, September 2, 2017

Pencanangan Bulan Bhakti Sosial TNI-KBKES Nias Utara

MITRAPOL.com – Pemerintah Kabupaten Nias Utara canangkan bulan bhakti sosial TNI-KB Kesehatan (KBKES) tahun 2017 dengan pegelaran acara di Kantor Kecamatan Alasa Talumuzoi (ATM), Rabu (30/08/2017) lalu.



Pada kegiatan tersebut tampak hadir M. Ingati Nazara, A.Md Bupati Nias Utara, Haogosochi Hulu, SE, MM Wakil Bupati Nias Utara, Unsur Pimpinan Fatizaro Hulu, MM dan Anggota DPRD Nias Utara, Ketua TP PKK Kabupaten Nias Utara serta anggota, mewakili Dandim 0213/Nias, Ketua serta Pengurus Persit KCK Kodim 0213/Nias, sejumlah Kepala SKPD, Camat ATM serta staf, Forkopimcam se Kabupaten Nias Utara, para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Wanita, para siswa SD, SMP, SMA/SMK se-Kecamatan ATM, Calon Ekseptor KB dan sejumlah hadirin lainnya.

M. Ingati Nazara, A. Md Bupati Nias Utara pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan terpadu dengan TNI dan KBKes Kabupaten Nias Utara tahun 2017 dengan Tema “Melalui Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Kita Sukseskan Program kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga”.

“Pemerintah memproyeksikan jumlah penduduk Indonesia bakal meningkat, menembus angka 305.6 juta jiwa ditahun 2035, jika terjadi ledakan pertumbuhan penduduk tersebut tentu akan menyebabkan banyak dampak bagi kehidupan salah satunya adalah ancaman ketahanan pangan. Karena itu, salah satu cara untuk mengantisipasi ancaman tersebut adalah dengan menggalakan kembali dan menyukseskan program KB,” ujar M. Ingati Nazara.

Kegiatan pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan merupakan contoh nyata sinergi antara pemerintah dengan TNI yang bertujuan untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan masyarakat sehat. Tumbuh seimbang bukan dilihat dari beberapa banyak anaknya, namun bagaimana mempersiapkan pendidikannya dan apa yang dibutuhkan anak tersebut, sehingga antara pendidikan dan keseimbangan penduduk itu berimbang.


“Kepada seluruh pasangan usia subur diwilayah Kabupaten Nias Utara untuk bersama-sama memanfaatkan momentum ini selama tiga bulan, dari bulan Juli sampai September 2017 untuk bisa berperan aktif menjadi akseptor KB demi mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahterah,” imbuh Bupati.

Reporter : tonazaro harefa

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: