Friday, September 8, 2017

Pemko Gunungsitoli Serahkan Hewan Qurban

MITRAPOL.com – Ir. Lakhomizaro Zebua Walikota Gunungsitoli didampingi Sowa’a Laoli, SE.MM Wakil Walikota Gunungsitoli beserta sejumlah pejabat lainnya, laksanakan acara penyerahan dan penyembelihan hewan qurban dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1438H/2017 dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Gunungsitoli, Sabtu (02/09/2017) lalu.



“Bahwasanya ibadah qurban adalah ibadah didalamnya terkandung nilai-nilai keikhlasan yangsangat tinggi sebab kita diajarkan untuk memiliki sifat merelakan dan tentunya ketuusan serta keikhalasan melepaskan sesuatu yang kita miliki atau bahkan yang sangat kita cintai semata-mata hanya menghadap ridho Allah Subhanahuwata’ala,” jelas Walikota.

Tambah dia, hal seperti ini merupakan suatu wujud kepedulian dan perhatian permerintah terhadap umat islam di Kota Gunungsitoli agar kiranya dapat saling berbagi satu sama lain yaitu berupa daging hewan qurban yang merupakan nikmat dan rejeki dari Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan itu hadirnya hari raya qurban maka kegembiraan hari raya Idul Adha dapat dirasakan oleh semua pihak sebagai bentuk perwujudan sikap saling tolong-menolong dalam kehidupan bermasyarakat yang diliputi kedamaian dalam nuansa persaudaraan yang tinggi.

Kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli untuk bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha kuasa bukan saja berkorban harta berupa hewan qurban namun juga dapat melalui pengorbanan jiwa dan raga sumbangan pemikiran tentunya diiringi lantunan doa kehadirat TuhanYang Maha Kuasa, serta berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dalam pembinaan mental dan kerohanian umat islam agar terhindar dari sifat-sifat tidak terpuji seperti suka mencela, mencemooh, memfitnah serta merendahkan orang lain sehingga pada akhirnya dapat berkontribusi dalam pembangunan Kota Gunungsitoli menjadi kota yang “Maju, Nyaman dan Berdaya Saing”.


Atas nama pemerintah Kota Gunungsitoli, pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah/2017 Miladiyah, semoga amal ibadah qurban mendapat ridho dari Allah Subhanahuwa ta’ala, tandas Ir. Lakhomizaro Zebua.


Reporter : tonazaro harefa

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: