Friday, September 8, 2017

Pemkab Nias Serahkan Hewan Kurban Menyambut Hari Raya Idul Adha 1438H/2017

MITRAPOL.com – Sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT/Tuhan Yang Maha Kuasa atas rahmat dan karunianya kita dapat kembali menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Adha 1438H/2017, Pemerintah Kabupaten Nias melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Nias, dan melaksanakan pembagian hewan kurban diseluruh Kenajiran Mesjid di Kabupaten Nias.



Hal tersebut disampaikan Arosokhi Waruwu, SH, MH Wakil Bupati Nias pada acara penyerahan hewan kurban menyambut Hari Raya Idul Adha 1438H/2017 yang dipusatkan di halaman Mesjid Al Muslimin Botohaenga Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias, Kamis (31/08) lalu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah/2017 dimana pada tahun ini puncak peringatannya serentak dilaksakan diseluruh tanah air, tepatnya pada hari jumat tanggal 01 september 2017, kita berharap semoga kiranya Idul Adha tahun ini menjadi momentum dalam meningkatkan keimananan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta menambah eratnya tali persaudaraan dan rasa kepdulian diantara sesama kita,” tandasnya.

Saksikan Videonya Disini

Tahun ini Pemerintah Kabupaten Nias melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Nias melakukan penyerahan bantuan hewan kurban di sejumlah desa dibeberapa kecamatan diwilayah Kabupaten Nias secara simbolis penyerahan hewan kurban dimaksud kita pusatkan di Desa Botohaenga Kecamatan Bawolato, selanjutnya pihak pengurus kenajiran masing–masing mesjid melakukan penyembelihan serta membagikannya kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya, imbuh Arosokhi Waruwu, SH. MH Wakil Bupati Nias.

Hewan kurban dibagikan dengan rincian adalah 1 ekor sapi diserahkan dan dipusatkan penyembelihan di Mesjid AL Muslimin Botohaenga, selanjutnya akan dibagikan kepada warga muslim yang berdomisili di Desa Botohaenga dan Tagaule, 9 ekor kambing distribusikan pantia di sejumlah kenajiran Mesjid se Kabupaten Nias yaitu ; Kenajiran Mesjid AN NUR Botomuzoi 1 ekor kambing, Kanajiran mesjid AL Hidayah Lolozasai Kecamatn Gido 1 ekor kambing, Kenajiran Mesjid Istqomah Hiliweto Gido 2 ekor kambing, Kenajiran Mesjid AR Rahman Somi Kecamatan Gido 1 ekor kambing, Kenajiran Mesjid Asy Syakinah Bozihona Kecamatan Idanogawo 2 ekor kambing dan Kenajiran Mesjid AL Abrar Tetehosi Kecamatan Idanogawo sebanyak 2 ekor kambing.


Hadir pada acara tersebut Drs. F. Yanus Larosa Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, para Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kab. Nias, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias, Ketua MUI Kabupaten Nias, Pimpinan Organisasi keagamaan Kabupaten Nias, Kabag Lingkungan Setda Kab. Nias, Camat Bawolato, Kepala Desa Botohaenga dan Tagaule, Pengurus BKM AL Muslimin Botohaenga dan AR Rahman Tagaule, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat kecamatan bawolato.


Reporter : tonazaro harefa

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: