Wednesday, September 27, 2017

Pemkab Nias Serahkan Bea Siswa

MITRAPOL.com – Bertepatan di Ruang Aula Pertemuan Kecamatan Gido Drs. Sokhi’atulo Laoli, MM Bupati Nias serahkan bea siswa kepada siswa dan siswi berprestasi tingkat SD dan SMP, Selasa (26/09/2017).



Pemberian Bea Siswa tersebut dimaksudkan sebagai salah implementasi misi pemerintah Kabupaten Nias dalam meningkatkan mutu, jangkauan prasarana pelayanan pendidikan dan kesehatan serta membantu siswa/i berprestasi dalam hal meringankan biaya pendidikan.

Mulai semester I tahunpelajaran 2017 Pemerintah Kabupaten Nias sudah membagikan beasiswa kepada 2.712 siswa/i tingkat Sekolah Dasar (SD) dan 438 siswa/i tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), sementara untuk Semester II kembali dibagikan kepada 2298 siswa/i tingkat SD dan 291 siswa/i SMP. Nilainya beasiswa berprestasi yang diberikan berfariasi tingkat SD Juara I Rp. 450.000, Juara II 420.000 dan Juara III Rp. 360.000 sementara tingkat SMP Juara I Rp. 570.000, Juara II Rp. 510.000 dan Juara III Rp. 480.000.

Drs. Sokhi’atulo Laoli, MM Bupati Nias pada arahan dan bimbingannya menyampaikan melalui penerimaan beasiswa berprestasi kiranya dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat dan secara khusus kepada peserta didik.

“Pemerintah Kabupaten Nias tetap konsisten memprogramkan pemberian beasiswa berprestasi kepada siswa SD dan SMP sebagai putra-putri terbaik Kabupaten Nias, dengan tujuan untuk membentuk masyarakat Nias yang berkualitas, berilmu, bermanfaat, mandiri dan memiliki daya saing tinggi,” tegasnya.

Keunggulan akademik tanpa didukung penguatan dibidang budi pekerti dan keagamaan sangat berbahaya, dengan harapan peran aktif seluruh aparat pendidikan didukung oleh orangtua dan masyarakat, menanamkan prinsip-prinsip kerohanian dan budi pekerti luhur kepada anak-anak.

Pada kesempatan tersebut Bupati Nias berharap kepada peserta didik yang berprestasi dan menerima beasiswa, kami ucapkan selamat namun jangan berpuas diri tetap berjuang untuk mempertahankan prestasi, karena ini bukan akhir yang dicapai, melainkan salah satu tahapan untuk mencapai sukses dimasa yang akan datang. Pendidikan dapat merubah jalan hidup setiap orang, karena itu jangan pernah berhenti sekolah, kepada seluruh orangtua siswa dan komite sekolah hendak tetap member motivasi kepada anak-anak untuk giat belajar, tidak bergantung pada perintah tetapi bekerja sama untuk saling bahu-membahu.


“Dan kepada aparat pendidik para pengawas sekolah/penilik luar sekolah, kepala sekolah dan guru agar tetap meningkatkan kompetensi diri secara professional dalam menjalankan tugas sehari-hari,” tandas bupati.

Reporter : tonazaro harefa

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: