Monday, September 11, 2017

Pemilihan Ketua RW 01 Binong Berjalan Lancar

MITRAPOL.com - Sebanyak 1.300 lebih Warga Peusar melakukan pemilihan Ketua RW 01 secara demokrasi dan langsung di Kampung Peusar Kelurahan Binong Kecamatan, Curug, Minggu (10/9/2017).



Mereka yang memilih tercatat sebagai warga yang telah memiliki kartu keluarga di 10 RT di Kampung Peusar. Pemilih RW hanya satu orang dalam satu Kepala Keluarga yang mewakili keluarganya yang lain untuk menentukan pilihannya di TPS yang telah disiapkan.

Tata cara pemilihan RW pun sama dengan pemilihan kepala daerah. Dilaksanakan oleh panitia pelaksanaan pemilihan RW, warga memilih dengan membawa surat undangan yang telah diedarkan. Memilih Ketua RW di surat suara yang dicoblos di bilik suara, lalu dimasukkan ke kotak suara.

Adapun empat kandidat yang bersaing di pemilihan RW 01, yakni ; nomor urut satu Suryata, nomor urut dua, Udin Hasanudin, nomor urut tiga Nuzul Azman dan nomer urut empat Acep.

Saksikan Videonya Disini

Sebanyak 1.300 pemilih calon RW dari 10 RT ikut memilih dan turut hadir dalam pemilihan RW, Lurah Binong Masitoh M.Sag, Ketua Forum RW Usup, Kapospol Taman Ubud Aiptu Suhanda, Binamas dan para Tokoh Masyarakat.

"Dalam pemilihan Ketua RW tidak ada yang kalah maupun menang. Agar tidak menimbulkan masalah di tengah masyarakat dan yang terpilih akan menjalankan tugas sebagai Ketua RW 01. Mereka semua bertugas membantu menjalankan program pemerintah di masyarakat," kata Masitoh.

Masitoh yang akrab di sapa Imas berharap, kerja RW bisa lebih optimal melayani masyarakat. Dengan begitu, seluruh Ketua RW dan RT akan ikut juga bersinergi dengan Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang Banten.

Pada pukul 15.00 Wib perhitungan hasil kemenangan di raih nomer urut satu yaitu Suryata yang mendapatkan suara terbanyak dengan 403 suara.


Sementara itu, Lurah Binong Masitoh, mendatangi RW terpilih dan memberikan selamat atas kemenangannya, juga mendatangi para calon RW yang tidak terpilih. Acara pemilihan RW berjalan dengan aman dan lancar.

Reporter : sukron

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: