Monday, September 11, 2017

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekolah SMA Negeri Dua

MITRAPOL.com - Acara peletakan batu pertama yang dilaksanakan hari Jumat tangal 8 September 2017 dihadiri seluruh guru dan beberapa tamu undangan, berlangsung sederhana dan kondusif.



Adresina Wanditi Kepala SMA Negeri Dua Kabupaten Mappi, mengatakan pembangunan gedung sekolah, merupakan suatu tolak ukur perkembangan pendidikan di daerah ini, selama tiga tahun kami menumpang atau meminjam ruangan SMA Negeri Ssatu.

“Sehingga banyak kesulitan yang di hadapi, misalnya sedikit nya waktu mengajar, tidak adanya upacara pada hari Senin, tetapi dengan banyak kesulitan itu, kami para guru tetap optimis,” ucap Adresina.

Harapan memiliki gedung sekolah sendiri selama ini akhirnya terwujud, kata Adresina, untuk itu saya sangat berterimakasih pada pemeritah pusat yang mengucurkan dana sebesar Rp.1.107.995.796 yang dipergunakan untuk membangun dua ruang kelas belajar, dan satu perpustakaan, RKB sendri menyerap dana Rp.664.566.796 dan perpustakan Rp.443.430.000.

“Dengan semakin banyaknya siswa pada SMA Negeri Dua tentunya akan dibutuhkan ruang kelas lagi, akan tetapi semua perlu proses. Saat ini kami memiliki siswa dan siswi sebanyak 168 orang, pada tahun 2016 kemarin angkatan pertama telah kami luluskan, guru yang kami punya ada enam belas orang, dan kami hanya kekurangan guru mata pelajaran ekonomi, sedangkan untuk mata pelajaran lainya sudah ada,” ujar Adresina.

Sementara bentuk dukungan yang akan di berikan Dinas Pendidikan dan pengajaran yaitu akan di bangun nya satu unit ruang kelas pada tahun 2018 nanti, hal ini di katakan Chrisno V. Lalena, A.Md.Pd. selaku Kabid Menengah Ddinas P dan P.

“Karena telah dimasukan ke dalam program untuk di ajukan, menurut saya sesuai dengan visi dan misi bupati untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan,” singkatnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Mitrapol, terwujud nya pembangunan gedung sekolah SMA Negeri Dua yang menggunakan dana APBN, tidak terlepas dari hasil kerja keras Beda M. Jamlean, S.Pd.M.Pd. yang mendedikasikan dirinya didunia pendidikan hingga sekarang dia terus memperjuangkan agar adanya SMP di setiap distrik di Kabupaten Mappi.

Reporter : yanes on

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: