Monday, September 11, 2017

Peduli Terhadap Pegiat Aksi Damai, Kapolsek Kebayoran Lama Berikan Helm SNI

MITRAPOL.com - Guna menumbuhkan kesadaran diri akan pentingnya memakai helm dalam mengendarai sepeda motor, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail. SH, S.Ik, M.Ik dengan humanis pada Rabu (06/09/2917) sekitar pukul 13.00 WIB menegur salah satu pengendara sepeda motor dari kelompok yang menamakan diri Pondok Pinang Bersatu yang akan melaksanakan giat aksi damai di Kedutaan Myanmar yang berada di wilayah Jakarta Pusat.

Kapolsek Kebayoran Lama saat memberikan helm standar SNI kepada salah satu pengendara sepeda motor yang akan melakukan aksi damai di Kedutaan Myanmar.

Kapolsek Kebayoran Lama melalui Kasie Humas IPDA Sumaryanto kepada mitrapol.com menyampaikan bahwa hal yang dilakukan oleh Kapolsek ini selain memberikan contoh kepada masyarakat akan kesadaran agar disiplin dalam berlalu lintas, juga menghimbau kepada pengendara sepeda motor akan pentingnya penggunaan helm standar SNI untuk keselamatan pengendaranya itu sendiri.

"Kapolsek Kebayoran Lama juga memberikan himbauan kepada warga yang akan menuju ke Jakarta Pusat dengan menggunakan sepeda motor agar melengkapi surat-surat kendaraan yang digunakan, dan untuk menggunakan Helm baik pengemudi maupun yang membonceng, karena sesuai dengan undang-undang dan untuk keselamatan saat mengendarai sepeda motor wajib menggunakan Helm baik pengendara maupun pemboncengnya," terang Kasie Humas.

Melalui Kegiatan ini, Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik juga berharap dalam perjalanan menuju ke lokasi di Kedutaan Myanmar agar tertib dalam berkendara dan tidak melakukan pelanggaran karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri serta bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan lain.

"Selama dalam perjalanan, mari sama-sama kita hormati para pengguna jalan lain, dengan melakukan konvoi yang tertib serta mentaati rambu-rambu lalu lintas yang ada," harap Kapolsek.

Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: