Monday, September 11, 2017

Palsukan Surat Keterangan, Mantan Oknum Sekkel Kedoya Selatan Masuk Bui

MITRAPOL.com - Lantaran sudah dirugikan secara materil maupun e-materil, Advokat Ikraman Thalib SH, MSI mempolisikan Rohmani SE seorang mantan Sekkel di Kelurahan Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ilustrasi jeruji besi
Kepada MITRAPOL Ikraman menceritakan bahwa telah melaporkan Rohmani ke Bareskrim Mabes Polri pada tanggal 27 Juni 2016 dengan nomor : LP/653/VI/2016/BARESKRIM, tentang perkara tindak pidana pemalsuan surat dan memberikan keterangan palsu ke dalam akte autentik.

"Aksi Rohmani yang dengan sengaja membuat surat keterangan palsu sudah jelas melanggar aturan hukum, karena telah menyalah gunakan jabatan lurah. Padahal sudah mengetahui pemilik sah surat sertifikat yang berada sama saya," kata Ikraman Thalib SH, MSI saat ditemui MITRAPOL.com, Kamis (7/9/2017).

“Ada lima surat keterangan girik palsu, tambahnya, yang ditanda tangani dan dikeluarkan pada tahun 2016 oleh Rohmani yang kala itu menjabat sebagai Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Kedoya Selatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat,” sambungnya.

Atas perbuatannya Rohmani kini mendekam di Rutan Pondok Bambu dan dijerat pasal 263 dan 266 KUHPidana tentang pemalsuan surat karena memberikan keterangan palsu ke dalam akte autentik.

Meski demikian Ikraman berharap permasalahan ini cepat selesai, agar kedepanya tidak ada lagi oknum pejabat yang berwenang dalam urusan pertanahan menyalah gunakan jabatan untuk kepentingan pribadi.

Surat laporan polisi yang ditujukan kepada Rohmani. 

“Bilamana masih ada oknum pejabat tersebut, maka dirinya tidak segan akan melakukan proses hukum," tutupnya.

Sementara sampai berita ini ditayangkan belum ada keterangan lengkap dari pihak terkait.

Penulis : herpal

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: