Friday, September 8, 2017

Orientasi Pengenalan Tugas Bagi Calon PNS GGD Nias

MITRAPOL.com – Bertepatan di Lantai III Ruang Oval Kantor Bupati Nias Ononamolo Lot Gunungsitoli Selatan Kota Gunungsitoli Pemerintah Kabupten Nias menggelar kegiatan orientasi pengenalan tugas bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari program Guru Garis Depan (GGD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan dari Tenaga Harian Lepas (THL) tenaga bantu penyuluhan pertanian Kementrian Pertanian Pemerintah Kabupaten Nias tahun 2017, Selasa (29/08) lalu.



Kegiatan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Nias No. 813/477/K/Tahun 2017 tanggal 31 Juli 2017 tentang pengangkatan CPNS dari Program Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluhan Pertanian Kementrian Pertanian Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Tahun Anggaran 2017 dan Keputusan Bupati Nias No. 813/421/K/Tahun 2017 tanggal 24 Juli 2017 tentang Pengangkatan CPNS Program Guru Depan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Tahun Anggaran 2017.

Drs. Skhi’atulo Laoli, MM Bupati Nias diwakili Drs. F. Yanus Larosa Sekretaris Daerah Kabupaten Nias pada arahan dan bimbingan menyampaikan, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Nias Maju, Mandiri dan Sejahtera, harus didukung dengan ketersediaan aparatur yang profesional, berkeadilan, responsif dan memberikan pelayanan dengan tulus, menciptakan kondisi aparatur tersebut, maka sejak dini seorang PNS harus memiliki kompetensi berupa pengetahuan, keahlian dan sikap perilaku yang dibutuhkan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Saksikan Videonya Disini

Sosok aparatur pemerintah atau PNS merupakan unsur utama yang memiliki peran strategis dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dalam mencapai hal tersebut sebagai PNS dituntut untuk memiliki kompetensi yang diindikasikan dari sikap perilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan pada negara dan pemerintah, bermoral dan bermental baik, profesional, sadar tanggungjawab sebagai pelayan publik serta mampu menjawab tantangan masa depan yang semakin kompleks.

Tambah dia, orientasi pengenalan tugas merupakan wadah bagi setiap CPNS untuk mengembangkan wawasan, pengetahuan, keterampilan, melatih tanggungjawab, ketaatan dan disiplin terhadap segala peraturan perundang-undangan yang berlaku serta membentuk karakter birokrat yang melayani masyarakat dan bukan sebaliknya. dengan kata lain, orientasi pengenalan tugas menjadi sebuah tahapan yang wajib dilalui setiap CPNS daerah tanpa terkecuali. Pada kesempatan tersebut, telah dilaksanakan juga penyerahan Surat Keputusan Bupati Nias Tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil baik dari Program Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian, maupun dari Program Guru Garis Depan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2017 kami berharap agar saudara memaknainya tidak hanya sekedar sebuah formalitas belaka, namun harus memaknainya sebagai awal dari sebuah kepercayaan yang telah diberikan negara untuk mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai pelayan masyarakat.


“Mengingat pelaksanaan orientasi pengenalan tugas ini mampu mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan tugas yang akan dipercayakan, maka kami berpesan agar seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memahami tugas dan tanggungjawab sebagai PNS sekaligus mampu menerapkannya pada unit organisasi perangkat daerah dimana nantinya akan ditugaskan. Kemudian adanya peningkatan kualitas kerja sehingga bisa menambah kreativitas, inovasi dan selalu bersinergi dalam dunia kerja demi terwujudnya Kabupaten Nias Maju, Mandiri dan Sejahtera (MMS), seraya mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, orientasi pengenalan tugas bagi Calon Pegawai Negeri Sipil dari Program Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian, maupun dari Program Guru Garis Depan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2017, dengan resmi dinyatakan dibuka,” tandas F. Yanus Larosa.

Reporter : tonazaro harefa

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: