Wednesday, September 27, 2017

Modal Sabu Palsu, Polisi Gadungan Diamankan Polisi

MITRAPOL.com - Berawal dari laporan orangtua salah satu korban saat pelaku mengantar kerumahnya, Syarifuddin yang mengaku anggota polisi digelandang kepolsek rappocini Minggu, (24/9/2017) sekitar pukul 24.10 Wita.

Tersangka Syarifuddin (baju merah) saat diamankan aparat.

Bertempat di Jalan Sungai Saddang Kelurahan Ballaparang Kecamatan Rappocini, Syarifuddin (29) ditangkap dan diamankan karena diduga melakukan tindak pidana pemerasan berkedok menjadi aparat, hal itu diketahui Brigpol Nurwandhy Banit Intelkam Polda SulSel yang mendapat informasi dari orangtua dan langsung menuju ke TKP.

"Saya menerima telpon dari orangtua Syahrul, bahwa anaknya lagi dijebak dan dimintai uang makanya saya langsung ke TKP dan menanyakan nya," singkat nya.

Sarifuddin, yang beralamat Jalan, Petta Punggawa No. 79 B Kelurahan Kalukuang, Kecamatan Tallo, Makassar yang bekerja sebagai pegawai swasta mengaku sebagai Anggota Polri angkatan 23 dari kesatuan Polres Takalar.

Kronologis kejadian berawal sekitar pukul 21.00 Wita di Hotel Benhil Jalan Sultan Alauddin , Makassar pelaku melakukan penangkapan terhadap Syahrul Ramadhan yang berada di hotel tersebut bersama teman wanitanya Eva Pratiwi, dengan cara menggunakan aplikasi Bee Talk

Setelah melakukan pembicaraan Sarifuddin dengan Eva di ajak ketemuan di hotel Benhil lalu melanjutkan dengan bicara bahwa Sarifuddin ingin membeli sabu namun SR menjawab bahwa tidak ada yang seperti itu.

Kemudian Syarifuddin langsung menyita tas dan HP Eva, ketika dalam perjalan pelaku meminta uang kepada korban sebanyak Rp. 4 juta dan kemudian SR pun di bawa pulang ke rumahnya untuk meminta uang kepada orang tuanya.

Tak tinggal diam kemudian orang tua korban pun menelepon Brigpol Nurwandhy Banit Intelkam Polda Sulsel dan langsung menuju ke TKP, setelah di lakukan pembicaraan dan meminta surat perintah serta KTA pelaku tidak bisa menunjukkan nya dan setelah di desak pelaku pun mengaku bahwa dia bukan anggota kepolisian, selanjutnya pelaku dibawa ke Mako Polsek Rappocini untuk diamankan.

Sampai dengan saat ini pelaku dan barang bukti berupa 1 buah Senjata Air Soft Gun, 1 (satu) saset yang di duga sabu palsu, 1 (satu) buah HP Merk Samsung dan 1 buah HP Merk Iphone 5. Disita dan diamankan di Polsek Rappocini untuk kepentingan penyidikan.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: